Tanam Mangrove Bersama Pangdam II/ Sriwijaya, Mahrup : Mari Sama - Sama Menjaga Kelestarian Lingkungan



Selasa, 16 Mei 2023 | 00:53:56 WIB



Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup Mengenakan Baju Kemeja Biru.
Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup Mengenakan Baju Kemeja Biru.

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Turut sertanya Ketua DPRD Tanjab Timur, Jambi, Mahrup pada kegiatan penanaman Mangrove serentak se - Indonesia yang dilaksanakan Pangdam II/ Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.Ip.,M.BA.,M.Han.,beserta jajaran di Desa Lambur Luar, Kecamatan Muarasabak Timur, Tanjab Timur, Jambi, berpesan, Mari sama - sama kita menjaga kelestarian lingkungan, Senin (15/5). 

" Sebagaimana telah dimulai oleh jajaran TNI dengan menanam mangrove serentak seluruh Indonesia, Saya mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk sama - sama  menjaga kelestarian lingkungan, terutama kelestarian mangrove ini ," Papar Ketua DPRD Tanjabtim, Jambi, Mahrup.

Dikatakan Mahrup, dengan pulih dan lestrinya Mangrove ini, tentunya sangat menguntungkan bagi Kita semua, selain dapat mencegah abrasi, perkembang biakan biota laut juga dapat berlangsung dengan baik. 

" Terawat dan terjaganya Mangrove ini dengan baik, tentunya biota laut dapat berkembang biak yang akan berdampak baik bagi nelayan dan kita semua ," Terang politisi dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) ini. 

Pangdam II Sriwijaya sesaat pelaksanaan penanaman Mangrove menjelaskan, bahwasanya dijajaran Kodam II Sriwijaya terdapat 41 titik penanaman mangrove tersebut. Salah satunya di Desa Lambur Luar ini yang berjumlah 59.440 pohon yang akan ditanam.

Pangdam juga menjelaskan, penanaman mangrove ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia yang diawali oleh Presiden RI di Muara Angke Jakarta Utara.

Penanaman mangrove di Desa Lambur Luar dihadiri juga Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi IRJEN POL Drs. Rusdi Hartono, M.Si, Kejati Jambi, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, S.E, 5 DANREM Jajaran Kodam II Sriwijaya, Forkompimda Tanjab Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Lambur Luar. 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement