Peringatan HAN 2022, Bunda Paud Sampaikan hal penting.

Diknas Gelar Berbagai Perlombaan


Jumat, 16 Desember 2022 | 12:28:57 WIB



Diknas Tanjabtim Peringati HAN 2022
Diknas Tanjabtim Peringati HAN 2022

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.Id, Muarasabak - Dalam Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Buda Paud Kabupaten Tanjab Timur Hj. Wirdayanti menyampaikan hal spesifik dalam mendidik dan membina anak. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Hotel Ratu Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim, Jumat (16/12/22) pagi berlangsung semarak. 

Hal yang paling penting dalam peringatan HAN ini, Kata Wirdayanti, untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya peran keluarga, Masyarakat, pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan, Perlindungan hinga pengembangan anak. 

" Anak ini adalah Aset bangsa ," Paparnya. 

Karena, Lanjutnya,  anak adalah generasi emas penerus bangsa. Dan anak adalah salah satu tonggak kepemimpinan di Negeri ini. 

" Agar Negeri ini makin maju, maka diperlukan pembekalan kepada anak - anak kita bersistem dan terprogram," Terang Istri Bupati Tanjabtim dua Periode, H. Romi Harianto ini.

Pada HAN ini,  Wirdayanti mengajak satukan visi dan misi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi anak - anak Kita, dimulai dari Rumah, Sekolah maupun di lingkungan Masyarakat. 

" Mari berikan yang terbaik untuk anak - anak kita ," Katanya. 

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Tanjabtim M Edward melaporkan kegiatan peringatan HAN ini guna mengembangkan bakat dan minat peserta didik dengan jiwa sportif, Kompetitif, Percaya Diri dan penuh rasa tangung jawab. Serta menumbuh kembangkan profil pelajar Pancasila dan cinta tanah air. 

" Kegiatan ini berlangsung selama dua hari lamanya, 15  sampai 16 Desember ," Katanya. 

Berbagai kegiatan digelar dalam peringatan HAN ini, untuk anak Paud Formal ada lomba, bernyanyi Solo, Melukis, finger Painting dan juga lomba paduan suara. Sedangkan untuk anak Paud non formal yang dilombakan, Melukis, membaca doa pendek serta gerak dan lagu. 

" Kita juga mengelar lomba bagi tenaga pendidik, diantaranya lomba membuat APE, cipta lagu anak dan mendongeng ," Terangnya. 

Semoga dalam peringatan HAN ini, Lanjut Edward, dapat meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang seni. Semakin itu juga dapat mengembangkan kecakapan berkolaborasi dan kompetitif. Lalu dapat membina dan kreatifitas peserta didik dalam seni dan sastra. Kemudian dapat menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai - nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. 

" Dengan peringatan ini juga kita berharap dapat mengembangkan sikap kompetitif dalam diri peserta didik yang berwawasan global ," Ucapnya. 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Ahmad Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement