Tegas, Romi Nyatakan Siap Maju Pilgub



Kamis, 17 November 2022 | 19:58:13 WIB



Beni

Advertisement


Advertisement

Sarolangun,eNewsTimE.id- Kepada kalangan wartawan liputan Sarolangun, Romi menyatakan siap maju pada pemilihan gubernur Jambi 2024. Pernyataan ini adalah penegasan pertama kali sejak dia dikabarkan berniat ikut perhelatan lima tahunan itu.

“Ini penegasan pertama saya, sebelumnya tidak pernah saya tegaskan,” kata Romi menjawab pertanyaan sejumlah awak media di Sarolangun Carolis Cafe tentang kunjungannya pada Kamis, 17 Nopember 2022. Romi mengkonfirmasi bahwa kunjungannya ke sejumlah daerah adalah guna persiapan niatan maju pilgub itu.

Dijelaskannya, safari politik yang dia lakukan guna membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Sejumlah tokoh sudah dia datangi. Hari ini dia bertemu dengan kalangan pemuda Sarolangun. Sambutan luar biasa dia dapatkan. Puluhan pemuda dari sejumlah komunitas meriung di antara politisi PAN itu. Suasana akrab. Sesekali diselingi tawa. Dalam moment itu terlihat pula sejumlah kades wilayah Sarolangun. Sebelum beranjak, Romi dihadang sejumlah awak media yang mengkonfmasi kehadirannya di daerah itu. Usai berbincang singkat munculah penegasan soal pilgub Jambi tersebut. 

Soal visi yang akan dia usung pada pilgub nanti, Romi mengaku safari politik yang dia lakoni saat ini justru dalam rangka untuk menentukan visi paling tepat yang akan diusungnya kelak. “Saya berkeliling menemui sejumlah tokoh, kawan - kawan pemuda seperti hari ini justru untuk menyerap atau memetakan masalah - masalah yang dihadapi Provinsi Jambi sehingga nanti bisa kita jadikan rumusan untuk dituangkan dalam visi misi yang akan kita tawarkan pada masyarakat Jambi,”jelas pria yang saat ini masih menjabat sebagai bupati Tanjung Jabung Timur. 

Romi menambahkan bahwa dia berkeliling juga dalam rangka penjajakkan perluasan tim yang saat ini sudah ada. Khususnya tim kerja wilayah kabupaten dan kota untuk berjuang menghadapi ajang pilgub nanti. “Kami sedang menghimpun potensi para tokoh, rekan pemuda maupun komunitas - komunitas yang ada di setiap kabupaten kota untuk sama berjuang bersama kami saat waktunya tiba nanti,”terangnya.

Romi adalah politisi PAN yang saat ini memimpin DPD PAN Tanjabtim. Sejumlah posisi strategis pernah dia emban. Ketua DPRD Tanjabtim tiga periode, bupati Tanjabtim dua periode. Uniknya meski dia ketua DPD PAN yang menguasai lebih separuh kursi DPRD, dia bersama wakilnya Robby Nahliyansyah justru melaju jalur perseorangan pada pemilihan bupati periode keduanya tahun 2020 silam. Dia memenangkan Pilbup itu dengan dukungan mayoritas warganya. 

Lalu apakah untuk pilgub nanti Romi kembali menggunakan jalur Independent itu? Dengan tegas dia mengatakan bahwa untuk pilgub Jambi nanti dia berusaha sekuat tenaga untuk maju lewat jalur partai politik. Dan dia berharap kendaraan utamanya tetaplah partai yang selama ini menaunginya.” InsyaAllah tetap PAN meski nanti tentu mengikuti mekanisme pengusungan termasuk koalisi sejumlah parpol,” ucapnya.


Penulis: Beni
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement