Camat Kuala Jambi Berpeluang Raih Gelar Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi



Senin, 14 November 2022 | 09:18:39 WIB



Baharuddin

Advertisement


Advertisement

TANJABTIM, eNewsTimE.id - Masuk daftar 6 besar Lomba Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2022, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP selanjutnya mengikuti tahapan verifikasi lapangan.

Dalam tahapan verifikasi lapangan, tim penilai secara langsung akan turun ke Kecamatan Kuala Jambi untuk menilai apakah benar program yang telah di paparkan Camat.

Kedatangan Ketua beserta rombongan tim penilai lomba Camat Teladan Tingkat Provinsi Tahun 2022 disambut dengan arakan Kompangan dan Silat Kampil, Tari persembahan sekapur sirih serta penayangan slide selayang pandang Program unggulan, Senin (14/11/2022).

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP menyebutkan, bahwa dirinya sebagai peserta Penilaian Camat Teladan tingkat Provinsi Jambi tahun 2022 telah mengikuti penilaian ekspos Camat teladan/berprestasi dihadapan Tim Penilai yang bertempat di Ruang Kantor Gubernur Provinsi Jambi pada tanggal 17 - 18 Oktober 2022 lalu. yang merupakan tahapan pertama dari penilaian lomba yang didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Jambi Jambi.

"Alhamdulillah Kita masuk 6 besar setelah melalui tahapan pertama penilaian Camat Teladan yakni Ekspos Camat Teladan sehingga memiliki peluang untuk meraih gelar Camat Teladan Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Kepada seluruh Forkopincam, PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan, Puskesmas, Para Kades dan Lurah serta stakeholder lintas sektoral yang ada dan masyarakat Kuala Jambi mengucapkan terima kasih yang sudah Mendukung program unggulan kecamatan. 

” Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, Saya Camat Kuala Jambi masuk dalam 6 besar Penilaian Camat Teladan Provinsi Jambi tahun 2022, ” ungkap Camat Kuala Jambi.

Selanjutnya Camat Kuala Jambi memaparkan dalam kurun waktu 3 tahun 6 bulan ada 9 program unggulan yang terlaksana yakni: Upacara senin pagi di setiap-tiap sekolah dalam Kecamatan Kuala Jambi, Safari Jum'at di setiap-tiap Masjid dalam kawasan Kuala Jambi, Armada Roda tiga DAMKAR, Armada Roda tiga pengangkut sampah, Rumah oleh-oleh Kuala Jambi, Salam Sidesa/Kelurahan (Satu Malam Silaturahmi di Desa dan Kelurahan), Penerapan Ojek satu tarif, Kuala Jambi Motorcycle Free Night, Sistem pelayanan publik berbasis online atau aplikasi simple bae yang memberikan pelayanan online sehingga masyarakat berurusan cukup dari rumah tanpa harus kekantor.

"Tentunya program ini dapat berjalan dengan maksimal berkat sinergitas dan kerjasama seluruh unsur Forkompimcam, seluruh lintas sektor dan seluruh Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kuala Jambi serta tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan Masyarakat Kuala Jambi" paparnya.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi selaku Ketua tim penilai penilai lomba Camat teladan tingkat Provinsi Jambi 2022, Drs Raden Najmi dalam sambutannya mengatakan ini merupakan Kecamatan yang ke 6 dan merupakan Kecamatan yang terakhir dalam verifikasi lapangan dalam penilaian Lomba Camat Teladan Provinsi Jambi Tahun 2022. 

Katanya, tim penilai sudah memegang kriteria tersendiri dan timnya akan menilai seobjektif mungkin. 

" Verifikasi, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah program yang dipaparkan benar adanya atau hanya live service saja, dan kami akan menilai seobjektif mungkin," jelasnya.

Selaras itu, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Robby Hariyanto SH dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa program yang telah dilakukan Camat Kuala jambi ini buka hanya Isapan jempol belaka tetapi real adanya. 

"Saya berani menggaransi bahwa program unggulan Camat Kuala Jambi ini benar adanya karena kami sendiri sebagai penimat program yg beliau buat salah satunya motorcycle free night yang memberi Dampak positif terhadap pemasukan UMKN setempat," ungkapnya

Kemudian, saat diwawancarai beliau juga menambahkan dengan segala keterbatasan Camat Kuala Jambi sudah mampu melakukan berbagai inovasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Upaya yang beliau lakukan sangat layak untuk diapresiasi karena dengan segala keterbatasan mampu berinovasi tentunya ada kerja sama yang baik antara masayarakat dan pemerintah kalau tidak tidak mungkin inovasi ini terlaksana," ucapnya.


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement