Perpustakaan Desa Tanjabtim Berhasil Meraih Juara Harapan 1



Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:02:05 WIB



Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabtim Fose Bersama
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjabtim Fose Bersama

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.id - Dalam perlombaan Perpustakan Desa dan Bercerita Rakyat tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, Perpustakaan Desa di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berhasil meraih Juara Harapan 1.

Dengan predikat Juara Harapan tingat Provinsi Jambi yang sudah tiga tahun berturut - turut diraih Tanjabtim ini, memotivasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk terus memacu pembenahan serta peningkatan agar dapat meraih Juara Umum.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Tanjab Timur Dedi Armadi, SH, MH kepada Media ini menyampaikan bahwa dengan predikat juara harapan 1 yang berhasil digenggam Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung pada perlombaan Perpustakaan Desa dan Bercerita Rakyat di tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 lewat Perpustakaan Desa Pandan Langan, Kecamatan Geragai ini, tidak mematahkan semangat pihaknya. Bahkan hal itu membuat Pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan makin semangat untuk melakukan pembenahan dan peningkatkan terhadap Perpustakaan yang ada. 

" Harapan kita, Pada 2023 mendatang Perpustakaan di Tanjabtim dapat meraih Juara Umum, setidak - tidaknya masuk kategori tiga besar ," Ungkapnya belum lama. 

Guna mewujudkan harapan Itu, lanjut Armadi, tentunya harus adanya peran serta pihak Desa, Kelurahan maupun Sekolah dalam meningkatan Perpustakaan tersebut, baik dari sisi Pengelolaan, Pemeliharaan maupun perawatannya untuk lebih baik lagi. 

" Seluruh Perpustakaan Desa, Kelurahan dan Sekolah mempunyai peluang untuk kita ikutkan dalam lomba di tingkat Provinsi ," Paparnya.

Namun tetapi, Sambung Dedi, sebelum Perpustakaan Desa, Kelurahan maupun Sekolah diikut sertakan pada perlombaan di tingkat Provinsi Itu, terlebih dahulu akan dinilai di tingkat Kabupaten.

" Perpustakaan yang ada tetap kita bina, agar dapat lebih baik lagi ," Tuturnya.

Karena, kata Dedi, Peran serta Perpustakaan saat ini tidak saja hanya untuk meningkatkan minat baca Masyarakat. Tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. 

" Setelah membaca, Masyarakat akan di bimbing untuk mewujudkan pengetahuan mereka itu agar perekonomiannya dapat meningkat ," Terangnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement