Dukung Percepatan Vaksinasi Pelajar 6-11 Tahun, Camat Kuala Jambi Bagi-Bagi Hadiah



Jumat, 21 Januari 2022 | 11:32:37 WIB



Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar 6-11 Tahun, BAHARUDDIN/NT
Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar 6-11 Tahun, BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP mendampingi Siswa dan Siswi di Sekolah Dasar Muhammadiyah, Kelurahan Kampung Laut dalam mengikuti vaksin Covid-19 sebagai bentuk percepatan dan dukungan moril kepada anak-anak Sekolah Dasar. Jumat (21/1/2022).

Dalam pelaksanaan, tampak juga Camat Kuala Jambi bagi-bagi hadiah bagi Siswa dan Siswi yang telah melakukan vaksin.

Camat mengaku sangat antusias mengikuti program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh vaksinator dari pihak puskesmas.

“Iya hari ini ada beberapa siswa yang telah dilakukan vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac dan alhamdulillah dapat berjalan lancar dengan semangat antusias dari anak-anak kita,”ujarnya.

Dia berharap dengan vaksinasi tersebut siswa di seluruh Siswa yang ada Di Kecamatan Kuala Jambi menjadi bekal agar tidak terpapar virus Covid-19 yang masih perlu diwaspadai dalam menempuh pembelajaran tatap muka.

“Kami berharap agar anak-anak memiliki antibodi yang kuat terhadap paparan virus Covid-19 dan juga kita berharap cakupan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 di Kecamatan Kuala Jambi berjalan dengan lancar dan mencapai target,” harapnya.

Selanjutnya Taufiq mengajak peran serta orang tua untuk mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Kuala Jambi dengan berpartisipasi aktif mengajak anak-anaknya untuk divaksinasi.

“Peran orang tua juga sangat penting untuk mengajak dan menyakinkan anak-anak agar mendapatkan dosis vaksin, kita bahkan mengapresiasi kepada para orang tua yang mengantar anak-anaknya ketika ada giat vaksinasi di sekolahnya,” ungkapnya.

Seperti juga yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Muhammadiyah, Supiyati S.Pd sebelum melaksanakan vaksin pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan kepada siswa yang akan mengikuti vaksinasi.

“Pendataan itu terkait ada tidaknya siswa yang mempunyai penyakit bawaan. Hal itu sebelumnya sudah disosialisasikan kepada seluruh guru yang ada di sekolah," ungkapnya.

Dia menambahkan, pada saat dilakukan vaksinasi para wali kelas dan orang Tua murid diminta untuk mendampingi anak didiknya.

"Jadi kami tidak perlu memakai surat izin orang Tua lagi," terangnya.

 

 

 

 


Penulis: Baharuddin/NT
Editor: Baharuddin/NT
Sumber: eNewsTimE

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement