SMAN 5 Tanjabtim Gerakan Sadar Adminduk



Selasa, 14 Desember 2021 | 14:25:53 WIB



SMAN 5 Tanjabtim Gerakan Adminduk kepada Siswa / Siswi
SMAN 5 Tanjabtim Gerakan Adminduk kepada Siswa / Siswi

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Untuk menunjang Siswa dan Siswi, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tanjabtim Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (Adminduk).  Hal itu dilakukan supaya Murid dapat memenuhi Haknya sebagai Ke warga Negaraan Indonesia. 

Dengan Sekolah Sadar Administrasi Kependudukan (SKK) itu, Sehinga Siswa maupun Siswi yang mengikuti dapat menyerap apa yang dijelaskan. Dengan begitu, Siswa dan Siswi itu nantinya dapat menyambungkan kembali penyampaian itu kepada teman - temannya yang sebaya. " ini disampaikan agar Siswa / Siswi kelas 12 ini dapat dengan segera mengurus Adminduknya," Ungkap Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Tanjabtim Fitri Kurniasi. 

Ini juga untuk dapat mempermudah Anak - anak itu nantinya guna melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Maka dari itu sejak dini mereka di sampaikan agar pemahamannya meningkat.  " Selain Adminduk, Kita juga sampaikan kepada anak - anak terkait Keluarga Berencana (KB) ", Paparnya. 

Karena dalam keluarga, katanya, terdapat delapan aitem fungis yang harus diperhatikan, diantaranya Agama, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi, Pembinaan.  " Fungsi ini kita terapkan agar mereka kelak dapat melaksanakan itu dengan baik, sehinga rumah tanga dapat harmonis ," Ungkapnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement