TP-PKK Provinsi Jambi Lakukan Supervisi Dan Evaluasi 10 Program PKK Di Desa Kuala Lagan



Rabu, 01 Desember 2021 | 19:23:21 WIB



Foto : Baharuddin/NT
Foto : Baharuddin/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi melakukan Supervisi dan Evaluasi 10 program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di kecamatan Kuala Jambi dan Desa Kuala Lagan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (1/12/2021).

Kedatangan TP-PKK Provinsi Jambi dan TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur di sambut dengan tarian sekapur sirih, hadroh dan sajian produk-produk UMKM khas Kuala Jambi di gedung Hall Kantor Camat Kuala Jambi.

Kades Kuala Lagan M. Ridwan S.Kom menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, tetapi terkendala Covid-19.

"Alhamdulillah, walaupun masih ditengah pandemi kegiatan ini bisa terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ridwan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TP PKK baik Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa.

"Terimakasih atas kerjasamanya semua dalam pembinaan, sehingga Desa Kuala Lagan bisa terbentuk seperti ini," ungkapnya.

Selanjutnya kata Ridwan, dimana kegiatan PKK sudah terbagi dalam Pokja - Pokja yang mana telah dituposikan dalam 10 program pokok PKK.

"Sangat banyak kegiatan positif dari 10 program PPK ini," katanya.

"Besar harapan saya kegiatan ini mampu membantu perekonomian dan peran - peran ibu dalam membantu pencegahan penularan Covid - 19, karena dalam program PKK sudah ada namanya pola makan sehat, posyandu kesehatan, ekonomi kreatif dan kerohanian," tutup Ridwan.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TP - PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur atas binaannya selama dua tahun ini.

"Atas binaan TP - PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, PKK Kecamatan Kuala Jambi mampu mengikuti lomba di tingkat Provinsi," ucap Pembina TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi.

Selanjutnya, Taufiq meminta arahan kepada TP - PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur terkait tindak lanjut atas kegiatan evaluasi ini.

"Kami memohon arahan agar PKK Kecamatan Kuala Jambi mampu bersaing dengan Kecamatan lainnya dan mampu membawa nama baik Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Provinsi Jambi," harapnya.

Salaras itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, H. Wirdayanti Romi mengatakan akan terus membina seluruh TP-PKK Kecamatan dalam segala apapun kegiatan khususnya kegiatan evaluasi pada hari ini.

"Apapun nantinya menjadi hasil keputusan tim evaluasi TP-PKK Provinsi, Kami tetap akan selalu meminta petunjuk dan arahan agar TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur lebih baik lagi kedepannya," ucapnya.

Wirdayanti meminta kepada PKK Tanjung Jabung Timur umumnya, PKK Kuala Jambi khususnya untuk terus bekerja dan terus berjuang.

"Mencari apa yang harus dicari demi kemajuan PKK Kuala Jambi khususnya PPK Tanjung Jabung Timur umumnya," tutupnya.

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kecamatan Kuala Jambi, Novriyanti Taufiq S.Pd. M.Pd memaparkan laporan implementasi 10 program PKK yang ada di Kecamatan Kuala Jambi.

Dalam paparannya ketua TP.PKK kecamatan Kuala Jambi menyampaikan program unggulan PKK kecamatan Kuala Jambi mulai dari Pokja 1 sampai Pokja 4 .

Ditambahkan, supervisi ini untuk meninjau kegiatan PKK yang ada di kecamatan Kuala Jambi dan Desa Kuala Lagan yang mana sebelumnya telah dilakukan pembinaan.

"Sehingga tidak hanya membina, tapi juga melaksanakan evaluasi dan supervisi untuk mengukur perkembangan sebagai hasil dari pembinaan sebelumnya," tuturnya.

 


Penulis: Baharuddin/NT
Editor: Baharuddin/NT
Sumber: eNewsTimE

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement