Disdukcapil Tanjabtim Jalin Kerjasama Bersama Kabupaten Tanjabbar



Selasa, 23 November 2021 | 16:13:37 WIB



Penandatanganan MoU Antara Disdukcapil Tanjab Timur dengan Kabupaten Tanjab Barat
Penandatanganan MoU Antara Disdukcapil Tanjab Timur dengan Kabupaten Tanjab Barat

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) telah menjalin kerjasama bersama Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) . Memorandum Of Understanding (MoU) itu berlangsung di ruang aula Kantor Bupati Inhil lantai 5, selasa (23/11/21) Pagi. 

Adapun dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, nantinya akan dibuatkan Memorandum Of Agreement ( MoA) antara Kabupaten Tanjab Timur beserta Tanjab Barat. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjab Timur Aruji, S.H menyampaikan bahwa Dengan telah terjalinnya kerjasama itu, Sehinga singkronisasi Administrasi Kependudukan (Adminduk) antar Kabupaten dapat berjalan baik. " Pada prinsif nya progran Dukcapil se Indonesia ini sama, intinya kita itu satu perahu. Namun untuk mempererat hubungan antar Dukcapil tiap Daerah, harus ada PKS ", Paparnya. 

Sementara Program Nasional ini sudah berjalan lama, namun setiap Daerah mesti mempersiapkan segala sesuatunya, agar sinkronisasi data setiap Daerah dapat berjalan baik. " Kerjasama bersama Kabupaten Tanjab Barat ini nantinya akan ada pembicaraan Lanjut, terkait teknis nya kembali,". Tuturnya.

Dengan telah terjalinnya kerjasama itu, sambung Aruji, Nantinya bila Masyarakat yang masih berdomisili di Tanjab Barat, tetapi mereka sudah menetap di Tanjab Timur, dan bila hendak mengurus Adminduk domisili yang baru mereka dapat mengurusnya di Disdukcapil Tanjabtim atau Daerah dimana mereka menetap saat ini dengan lebih cepat dan akuratl" Program ini dapat mempermudah pelayanan bagi seluruh Rakyat Indonesia ," Tandasnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement