Partisipasi Masyarakat Nipah Panjang Akan Adminduk Tinggi



Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:36:38 WIB



Pelaksanaan Perekaman KTP - el di Kecamatan Nipah Panjang
Pelaksanaan Perekaman KTP - el di Kecamatan Nipah Panjang

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Partisipasi Masyarakat Kelurahan Nipah Panjang 1, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan Administrasi Kependudukan (Adminduk) sangatlah tinggi. Hal itu terlihat ketika Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan program Jemput Bola perekaman KTP - el.  Alhasil, puluhan warga berhasil melakukan perekaman. 

Bertempat di Kantor Kelurahan Nipah Panjang 1, Disdukcapil melayani perekaman KTP - el bagi Masyarakat Kecamatan Nipah Panjang, kamis (14/10/21) berjalan baik. Dalam pelaksanaan program tersebut, turut hadir Camat Nipah Panjang, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim Aruji,S.H pada kesempatan itu menyampaikan puji syuhkur kehadiran Allah SWT, sehinga kegiatan perekaman ini dapat berjalan baik dan sukses. " pada pelayanan perekaman kali ini, Sebanyak 87 Warga berhasil melaksanakan perekaman ," Ungkapnya. 

Selain itu, bagi Masyarakat yang belum sempat melakukan perekaman, kita siap melayani dengan sepenuh hati. Intinya, pada program ini, Masyarakat dapat mengajukan terlebih dahulu, sehinga kita dapat mempersiapkan segala sesuatunya.  " Adminduk ini salah satu kebutuhan dasar juga bagi Masyarakat. Karena, tanpa adanya Adminduk, urusan Masyarakat dapat terhambat ,"Terangnya. 

Kita juga menghimbau, bagi pemuda maupun pemudi yang belum melakukan perekaman, kita anjurkan bersegeralah melakukan perekaman. Soalnya, kepemilikan Adminduk ini dapat mempermudah untuk syarat mencari kerja ataupun bepergian keluar kota. " Identitas ini sangatlah penting ," Ucapnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement