Komisi III DPRD Sungaipenuh Tinjau Sejumlah Proyek



Jumat, 06 Agustus 2021 | 15:55:00 WIB




Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - Jumat (6/8) DPRD Sungaipenuh melalui Komisi III bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tinjau sejumlah proyek yang saat ini sedang berjalan dalam wilayah Kota Sungai Penuh.
 
Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD H. Fajran,SP.,M.Si, Ketua Komisi III Aspar Nasir, DPT, Sekretaris Komisi III Damrat,S.Pd dan Anggota Komisi III lainnya Dahkir Yahya, SPd.,MM dan H. Damri Miftah. hadir juga Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Martin Kahpiasa dan sejumlah pejabat PUPR.
 
Dari hasil peninjauan tersebut, Komisi III menemukan adanya proyek yang dinilai dewan tidak berkualitas dan ditemukan juga Proyek yang tidak ada papan tanda proyek, sehingga masyarakat tidak tahu berapa nilai proyek tersebut.
 
Untuk itu Dewan meminta kepada Dinas PUPR untuk menyampaikan kepada Rekanan dan Pihak Ketiga atau Kontraktor untuk membongkar dan memperbaiki sejumlah proyek yang dinilai dewan tidak bermutu dan berkualitas serta tidak sesuai dengan RAB tersebut.
 
“Kita minta dibongkar dan diperbaiki, agar proyek ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bertahan lama,” ujar Dewan.
 
Sementara itu, Kadis PUPR Martin Kahpiasa berjanji akan menyampaikan kepada Pihak Ketiga atau kontraktor terkait permintaan dewan untuk diperbaiki. “Akan saya sampaikan ke pihak ketiga, sesuai permintaan dewan,” ujar Martin.
 
Diakhir peninjauan, Pimpinan dan anggota Komisi III beserta rombongan melaksanakan Shalat Jum’at di salah satu masjid di Kecamatan Tanah Kampung.

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement