PD IWO Tanjabtim Kutuk Aksi Kekerasan Terhadap Wartawan Di Bungo



Senin, 31 Mei 2021 | 14:02:17 WIB



Pengurus PD IWO Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak, eNewsTimE.co- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengutuk aksi kekerasan terhadap dua orang wartawan di Kabupaten Muara Bungo Propinsi Jambi.

"Kami dari PD. IWO Tanjab Timur Jambi mengutuk tindakan kekerasan yang menimpa rekan seprofesi kami di Bungo, " ucap Ketua IWO Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Julian Firdaus , Ketua IWO (31/05/21).

Pengeroyokan terhadap dua wartawan tersebut terjadi di SPBU Dusun Sungai Mengkuang, pada Sabtu 29 Mei 2021 sekitar pukul 17.53 WIB, di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di jalan lingkar arah bandara Bungo.

Dalam peristiwa tersebut,  Yadi yang merupakan wartawan media Jambi One dan Taufik wartawan TV One tengah melakukan tugas peliputan terkait kegiatan pelansiran minyak jenis solar di SPBU yang dimaksud.

Namun tiba-tiba kedua wartawan tersebut mendapat serangan dari orang yang tidak dikenal berjumlah puluhan orang. Serangan tersebut mengakibatkan keduanya harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka serius.

Ketua IWO Tanjabtim, Ahmad sangat menyayangkan insiden kekerasan tersebut. Menurutnya, perbuatan tersebut tidak bisa ditolerir lagi. Ahmad meminta pihak kepolisian segera mengusut kasus kekerasan tersebut.

"Saya berharap kepada aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas perlakuan premanisme tersebut," ucapnya.

Ahmad juga mengajak rekan-rekan sesama pewarta untuk selalu menjaga keselamatan dan mematuhi kode etik dalam melaksanakan tugas peliputan.

"Karena disitulah panduan dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan, dan jangan lupa selalu mawas diri," tandasnya. 


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement