Kembali, Korban Kapal Tenggelam Ditemukan



Senin, 24 Mei 2021 | 18:23:11 WIB



Saat evakuasi jenazah dari laut
Saat evakuasi jenazah dari laut Buyamin

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co- Proses pencarian korban KM.Wicly Jaya Sakti, terus berlanjut. Setelah sebelumnya, lima orang berhasil ditemukan, dihari ketiga ini (24/5) Tim Sar Gabungan kembali menemukan dua orang korban, namun dalam keadaan tidak bernyawa. 

Kedua korban berjenis kelamin perempuan tersebut berhasil ditemukan saat Tim Sar Gabungan menyisir wilayah perairan di perbatasan Kabupaten Tanjab Timur dan Kabupaten Lingga, Senin (24/5).

Kepala Basarnas Provinsi Jambi Ibnu Harris Al Hussain dalam keterangan mengatakan, korban ditemukan pada pukul 09.45 wib dan 13.45 wib di sekitar perairan Pulau Berhala atau 13 Nautical Mile ke arah barat laut dari LKP.

"Lokasi penemuan korban kedua tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama, yaitu sekitar 2 Nautical Mile ke arah tenggara," ujarnya.

Al Hussain menjelaskan, korban dievakuasi menggunakan RIB 02 Basarnas dan langsung dibawa menuju Posko yang ada di Puskesmas Nipahpanjang.

"Saat ini dari total delapan korban yang kita cari, tujuh sudah berhasil ditemukan dan satu masih dalam proses pencarian," jelasnya.

Untuk data diri dua korban yang baru ditemukan ini yaitu, Bilqis Ramadania Fanida (5) warga Kelurahan Nipahpanjang II, Kecamatan Nipahpanjang, Kabupaten Tanjab Timur dan Dina Permata Sari (18) warga Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, saat dihubungi via telepon menyampaikan, dengan ditemukannya korban kedua yang merupakan warga Kabupaten Lingga yang sebelumnya dinyatakan hilang dalam musibah tenggelamnya KM WJS ini, Neko memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Basarnas Provinsi Jambi serta pihak-pihak terkait lainnya yang terlibat dalam proses pencarian korban KM WJS tersebut.

"Sebelumnya jenazah korban KM Wicly Jaya Sakti yang merupakan warga Dabo Singkep telah kita bawa menuju Kabupaten Lingga pada hari Minggu (23/5) kemarin. Dan hari ini (24/5) kita akan menurunkan tim dari Kabupaten Lingga untuk menjemput jenazah kedua yang merupakan warga kita yang saat ini ada Puskesmas Nipahpanjang," ucapnya.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Lingga juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh pihak terkait yang terlibat dalam proses pencarian korban hilang dari musibah tenggelamnya KM Wicly Kaya Sakti," tambahnya. 


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement