Jenazah Terapung Ditemukan Diperairan Lingga

Diduga Salah Satu Korban KM Wicly


Minggu, 23 Mei 2021 | 11:51:24 WIB



Jenazah diduga korban kapal wicly
Jenazah diduga korban kapal wicly Buyamin

Advertisement


Advertisement

MUARASBAK - Jenazah terapung yang diduga korban KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di perairan Kabupaten Tanjab Timur ditemukan oleh Nelayan di Pulau Sayak, Kabupaten Lingga Kepulauan Riau.

Jenazah tersebut selanjutnya dievakuasi menggunakan tongkang (kapal motor air,red) milik warga dan tiba di pelabuhan Kecamatan Nipah Panjang, Minggu (23/5) sekitar pukul 03.00 dini hari. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas setempat untuk diidentifikasi.

Danpal Polairud Polda Jambi Markas Unit Patroli Nipahpanjang, Aiptu Muliadi, menjelaskan, sekitar pukul 07.00 wib pihak Polairud menerima informasi dari KM TB Sabang XXI menemukan adanya 18 orang korban kapal tenggelam yang berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh kru KM tersebut di wilayah perairan Kabupaten Tanjab Timur.

Setelah mempersiapkan seluruh kebutuhan, sekitar pukul 15.00 wib tim Sar gabungan berangkat dari Nipah Panjang menuju lokasi tenggelamnya kapal tersebut menggunakan armada yang ada.

"Laporan tersebut kita tindak lanjuti dan kita langsung menurunkan personel serta armada yang ada ke lokasi titik koordinat yang telah diberikan oleh kru KM TB Sabang tersebut. Dan segera melakukan koordinasi dengan para nelayan sekitar guna meminta agar para nelayan bersedia untuk ikut melakukan pencarian serta memberikan informasi apabila menemukan korban atau barang bawaan milik kapal tersebut," tutur Aiptu Muliadi.

Sekitar 30 menit kemudian, Tim Sar menerima laporan dari nelayan yang berhasil menemukan salah satu jenazah yang diduga adalah penumpang KM Wicly dengan kondisi meninggal dunia dan mengapung serta hanyut terbawa arus hingga masuk ke perairan Pulau Sayak, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari nelayan, personil yang berada di sekitar lokasi penemuan jenazah langsung merapat ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut," ucap Aiptu Muliadi.

Aiptu Muliadi menuturkan, setibanya personel di TKP penemuan jenazah itu, sekitar pukul 22.00 wib jenazah langsung dievakuasi menuju pelabuhan Kecamatan Nipahpanjang dan selanjutnya jenazah dibawa menuju Puskesmas setempat untuk dilakukan identifikasi oleh petugas yang berwenang.

"Identitas jenazah yang ditemukan ini belum diketahui, akan tetapi untuk jenazah ini berjenis kelamin perempuan," tuturnya.

Saat ini petugas yang ada di Puskesmas Nipah Panjang telah berkoordinasi dengan pimpinan guna menunggu arahan kemana nantinya jenazah tersebut akan dibawa.

"Kami menemukan beberapa barang milik korban yang masih ada di badannya, seperti tiga cincin, satu kalung dan sepasang anting yang masih menempel di kuping korban serta uang tunai sebanyak Rp 2.950.000 yang ditemukan di saku celana korban," pungkas Aiptu Muliadi.

Untuk dikerahui dari 26 orang, 18 orang diantatanya selamat dan berhasil dievakuasi dari KM Wicly, lima diantaranya merupakan kru dari kapal tersebut dan selebihnya merupakan penumpang kapal. Seluruh korban selamat sudah dievakuasi ke Kecamatan Kualajambi, Sabtu (22/5) kemarin. Dan tujuh orang lainnya sampai saat ini belum bisa ditemukan.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement