Pj Gubernur Jambi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim Terpilih



Senin, 26 April 2021 | 00:12:08 WIB



Pj Gubernur Jambi saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim Terpilih
Pj Gubernur Jambi saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim Terpilih RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Pj Gubernur Provinsi Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Tanjung Jbaung Timur (Tanjabtim), hasil Pilkada Serentak 2020 Periode 2021-2024, H. Romi Hariyanto, SE  dan H. Robby Nahliansyah, SH yang merupakan petahana jalur independen, sebelumnya juga menjabat pada jabatan yang sama, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Senin (26/4/2021).

Acara dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, SH, MH, Ketua KPU dan Bawaslu Tanjabtim, Forkopimda serta diikuti secara Virtual oleh Tim PKK Pemkab Tanjabtim.

Pelantikan yang dilaksanakan secara langsung namun terbatas  (during hybrid) sesuai dengan imbauan Kemendagri yang hanya memperbolehkan 25 orang dalam ruang pelantikan serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 yang sangat ketat.

Pj Gubernur mengimbau dalam mengelola anggaran Kabupaten dimasa pandemi ini agar memperhatikan Tiga hal, yaitu penanganan Covid-19, dalam pemulihan bidang ekonomi agar memudahkan akses pembiayaan bagi UMKM dan memudahkan investasi di daerah, serta pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan penanganan pencemaran lingkungan. ‘’Saya minta untuk pasangan terpilih agar menjalankan UU serta berbakti kepada masyarakat sesuai isi sumpah jabatan,’’ ujar Pj Gubernur. ‘’Dalam kesempatan ini saya juga berpesan, pasangan terpilih juga diminta untuk melakukan akselerasi pembangunan untuk kemajuan daerah dengan tetap mempedomani peraturan perundangan,’’ tukasnya.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BAHARUDDIN



Advertisement
Advertisement
Advertisement