LPTQ Diminta Rumuskan Program Terbaik Pengembangan Pembelajaran Al Qur’an



Kamis, 08 April 2021 | 01:07:24 WIB



Sekda Sudirman
Sekda Sudirman RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jambi diminta rumuskan program terbaik pengembangan pembelajaran Al Qur’an. Demikian dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman saat membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) LPTQ Provinsi Jambi Tahun 2021, Rabu (7/4/2021) di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Dijelaskan Sekda, bahwa Rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap Al Qur'an serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ Provinsi Jambi, ‘’Apalagi tahun ini kita akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, yang direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,’’ jelasnya.

Sekda menyebutkan, bahwa Rapat Kerja Daerah LPTQ ini juga ditujukan untuk meningkatkan pengembangan dan kecintaan terhadap Al Qur'an, mulai membaca Al-qur'an, mempelajari, menghayati, sampai mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an. ‘’Saya berharap agar Rapat Kerja Daerah LPTQ menghasilkan dan merumuskan program terbaik LPTQ dalam pengembangan pembelajaran terhadap Al Qur’an, maupun terhadap pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain itu, Rakerda LPTQ ini juga membahas berbagi isu atau permasalahan yang terkait dengan peningkatan kinerja penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi,’’ harapnya.

Disampaikan Sekda bahwa semua pihak tentu menginginkan MTQ berlangsung dengan baik, dan setiap tahun ada peningkatan kualitas penyelenggaraan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ‘’Maka kita semua yang ikut dalam Rakerda LPTQ ini, bersama dengan seluruh pihak terkait, harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan LPTQ tersebut dengan sebaik-baiknya,’’ tukasnya.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: MULYANA SARI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement