Lurah dan Petugas Pos Apresiasi RT Dampingi Masyarakat Dengan Iklas



Selasa, 23 Maret 2021 | 15:22:21 WIB



Ketua RT 16, Kelurahan Parit Culum 1, Erik.
Ketua RT 16, Kelurahan Parit Culum 1, Erik.

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Lurah Kelurahan Parit Culum 1 dan Petugas Pos Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sangat mengapresiasi sekali Ketua Rukun Tetangga (RT) yang sudah rela mendampingi Masyarakat dengan Iklas pada penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dan 4 dari Pemerintah Pusat Selasa, (13/3/21). 

Lurah Parit Culum 1, Usman, Skm saat disambangi Media ini menyampaikan bahwa peran Ketua RT ini sangat membantu sekali tugas Kelurahan. Karena tanpa RT, Tugas maupun tangung jawab Kelurahan tersendat. " Kita berterima kasih kepada Ketua RT, 16 Erik, RW 03 Nasri dan tokoh Masyarakat Sukri, yang sudah rela mendampingi Masyarakat dalam pengambilan Bantuan Sosial ini ," Paparnya. 

Selain itu, dalam proses penerimaan Bansos dari Pemerintah Pusat di Kantor Pos tersebut, bila tidak adanya bantuan RT, RT dan para Tokoh Masyarakat ini petugas Kantor Pos sedikit kewalahan. Soalnya, yang mengenal lebih dekat penerima manfaat itu ialah RT, RW dan Tokoh Masyarakat. " Bila tidak ada pendampingan dari RT, RW maupun Tokoh ini, petugas Pos kewalahan menyerahkan bantuan itu ," Ungkapnya. 

Karena, kata Usman, Masyarakat yang menerima Bansos tersebut tidaklah sekidit, sekitar 400 Jiwa. Bila tidak dibantu RT, RW, Petugas Pos kesulitan dalam mengenal serta mencocokan data penerima di kantor Pos. Dan membantu petugas Pos, dalam melayani Masyarakat.  " RT ini turut membantu petugas Pos dalam melayani penyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahan 3 dan 4 tahun 2021 bagi Warga Kelurahan Parit Culum 1, sejak pagi hingga selesai. Sehinga kegiatan bisa berjalan baik dan tertib ," Bebernya. 

Sementara, petugas Pos, Sigit Susilo saat disambangi usai menyerahkan Bansos bagi Masyarakat Menyampaikan bahwa pihaknya terbantu sekali dengan adanya pendampingan dari Ketua RT, RW maupun Tokoh Masyarakat

pada penyerahan Bansos tahap 3 dan 4 ini. " Bila kita keliru atau ragu menyerahkan kepada penerima, Kita bisa langsung berkoordinasi kepada RT, RW dan Tokoh Masyarakat tersebut. Intinya, dengan adanya RT yang sering mendampingi Masyarakat, kerja kita sangat terbantu sekali ," Ucapnya. 

Dimana, Kata Sigit, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada Tahun 2021 ini, banyak daftar penerima sebelumnya dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang tidak mendapatkan kembali Bantuan Sosial dari pemerintah Pusat ini. Dan menyangkut itu, kita tidak mengetahuinya, karena tugas kita hanyalah menyampaikan apa yang disampaikan kepada kita. " Untuk Sekecamatan Muarasabak Barat, ada seekitar 200 penerima yang tidak mendapatkan Bansos ini lagi. Dan kita juga berterima kasih kepada petugas TNI dan Polri yang sudah rela mengawal penyerahan Bansos bagi Masyarakat ini ," Terangnya. 

Sementara itu, Ketua RT 16, Kelurahan Parit Culum 1, Erik menyampaikan bahwa dalam pendampingi bagi Masyarakat ini, tujuannya yang tidak lain dan bukan guna memberikan pelayanan yang terbaik. dan inisiatif kita dalam mendampingi Masyarakat ini juga, agar petugas Pos dapat bekerja dengan baik. Terkadang petugas Pos kewalahan melayani Masyarakat penerima manfaat ini. Seperti, penerima yang berdesak - desakan ataupun bagi Masyarakat yang bertanya apakah masih dapat bantuan tersebut.  " Intinya, Tugas pokok kita, bagaimana caranya memberikan palayanan terbaik bagi Masyarakat, baik terkait Adminitrasi Umum, serta di adat istiadat Kelurahan Parit Culum 1 ," Tuturnya.  

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement