Warga Kuala Jambi Butuh Uluran Tangan



Rabu, 16 Desember 2020 | 14:28:27 WIB



Hamida Penderita Kangker Panyudara Saat di kunjungi Ketua Pengetak TP PKK Kecamatan Kuala Jambi Nofrianti.
Hamida Penderita Kangker Panyudara Saat di kunjungi Ketua Pengetak TP PKK Kecamatan Kuala Jambi Nofrianti.

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Salah seorang Warga Kelurahan Kampung Laut, Parit 6, Jalan Semoga, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Hamida (38) membutuhkan uluran tangan para Dermawan. Yang mana beliau menderita penyakit Kangker Payudara. 

Hamida, seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki 3 Orang Anak yang masih duduk di Bangku Sekolah SMP dan berusia 4 tahun serta yang berusia 8 bulan. Istri dari Bapak Anton ini mengalami penyakit ganas. 

Tetaganya Lina menyampaikan bahwa Ibu Hamida menderita Kangker payudara tersebut berawal saat Ia melahirkan Anak kedua nya, dan disaat itulah Ia mulai merasakan payudara nya agak membesar dan mengeras. Tetapi waktu itu dikiranya hanya sakit biasa - biasa saja tidak ada merasa sakit dan keluhan sama sekali. Namun, pada saat kelahiran Anak ke 3 nya, Payudara nya semakin hari semakin membengkak dan mengeras, bahkan hingga terluka, " Kata Lina, tetangga sekaligus kerabat ibu Hamida kepada awak media melalui WhatsApp, selasa (15/12/2020). 

Setelah mengetahui Ia menderita penyakit kangker, Ibu Hamida begitu sok ketika pihak Puskesmas mengatakan bahwa dirinya  harus segera di operasi. Disitu dirinya dan keluarga sangat terpukul.

" Diketahui  keseharian Suami nya hanya sebagai Nelayan dan bisa dikatakan keluarga yang tidak mampu. Ditambah lagi tidak memiliki BPJS atau jaminan kesehatan lain nya, sehingga tidak ada niat untuk membawa istrinya untuk di operasi," bener Lina. 

Lebih lanjut ucap Lina, alhamdulillah ada respon dari pihak Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dan Kepala Puskesmas membantu Ibu Hamida agar segera di operasi melalui  Jamkesda. 

" Walaupun Jamkesda hanya menanggung biaya Operasi, dan tidak menanggung biaya Kemoterapi, tapi setidaknya bisa meringankan beban keluarga Ibu Hamida, " ungkapnya. 

Di tambahkan nya, pihak Keluarga Ibu Hamida masih sangat berharap besar uluran tangan dari segala pihak, agar dapat meringankan beban yang di derita nya.

" Sehingga  mampu membiayai seluruh pengobatan  dan kembali sehat seperti sediakala," Harapnya. 

 


Penulis: Baharrudin
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement