Patuhi Protokol Kesehatan, Warga Nipah Panjang Aman dari Corona



Rabu, 16 Desember 2020 | 12:03:34 WIB



Warga patuhi protokol kesehatan
Warga patuhi protokol kesehatan BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co – Warga Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, terus melaksanakan 3 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna pencegahan Covid-19. Pun saat keramaian hajatan pernikahan dan kegiatan lainnya, warga tetap melaksanakan protokol kesehatan. ‘’Ya, kita harus bersama-sama mencegah Covid ini. Caranya kita terus melakukan pola hidup bersih dan sehat,’’ kata salah satu warga Nipah Panjang, Bunyamin, Rabu (16/12/2020).

Salah satu Ibu Rumah Tangga di Nipah Panjang, Hasanah mengatakan, bahwa pola hidup bersih dan sehat ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga sangat menyambut baik himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tersebut. ‘’Kalau kita bersih kita juga yang sehat dan jauh dari penyakit. Sebenarnya sudah sejak lama kita selalu diperintahkan oleh orang tua, setiap mau makan harus cuci tangan, mau tidur cuci kaki dan tangan agar kita jauh dari penyakit, hanya sekarang terkadang kita lupa atau lalai dengan hal tersebut. Jadi apa yang disampaikan oleh pemerintah itu demi kesehatan kita semua,’’ sebutnya.

Sementara itu, Lurah Nipah Panjang 1, M. Arief Kurniawan Pratama, SSTP mengungkapkan, karena warga terus mematuhi protokol kesehatan, hingga saat ini Nipah Panjang masih aman dari Corona. ‘’Alhamdulillah sampai saat ini di Kelurahan Nipah Panjang 1 aman dari Corona, meski pun ada sempat ada salah satu warga kita yang reaktif rapid test, tetapi setelah dilakukan uji swab dan hasilnya negative,’’ ungkap Lurah.

Lurah kembali menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan, ‘’Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari Covid-19, Amin,’’ tukasnya.

 

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement