Partisipasi Pemilih di Tanjabtim Lampaui Target



Senin, 14 Desember 2020 | 10:55:31 WIB



Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis, S.Ip
Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis, S.Ip

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Partisipasi pemilih pada Pemilihan Serentak tahun 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melampaui target yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Tanjab Timur . 

Menurut Ketua KPU Nurkholis,S.Ip, sebelumnya KPU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Realisasinya, mencapai 80,2 persen. " Target nasional itu 77,5 Persen, sementara kita di Tanjab Timur sudah 80,2 persen atau melampaui yang kami targetkan sebelumnya, yakni 80 Persen,” ungkap Kholis, Senin (14/12/2020) pagi

Ia menuturkan, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun warga masih antusias mengikuti pemungutan suara dengan protokol kesehatan. " Masyarakat masih antusias walaupun kondisi sedang pandemi Covid. Tetapi memang KPU sudah menyiapkan aturan yang mengharuskan warga menaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Kholis mengatakan, meski penghitungan di TPS sudah tuntas, namun rekapitulasi harus dilakukan secara berjenjang, dari PPK hingga tingkat KPU Kabupaten Tanjab Timur. " Soal siapa yang terpilih bagi KPU itu ada aturannya, yakni harus melalui rapat pleno berjenjang, sejokyanya KPU hanyalah penyelenggara dan penentuannya sesuai hasil rekapitulasi paparnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement