KPU Tanjabtim Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara



Sabtu, 21 November 2020 | 12:39:17 WIB



Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara
Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara (PPS) ditempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Pemilihan Gubernur/Wakil Gubenur dan Bupati / Wakil Bupati Tahun 2020, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19 Sabtu, ( 21/11/2020 ) pagi.

Kegiatan simulasi yang diselenggarakan oleh KPU Tanjung Jabung Timur dalam tatanan protokol kesehatan, dimana nantinya akan diberlakukan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020. Turut Hadir Ketua KPU, Nurkholis.S.IP, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan ABD, Haris, S.Ag, Staf Ahli Bupati Drs. Enizwar, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatulah, SH. S.IK Kasubag Teknis Pemilu dan Hupnas Sekretariat KPU, Masruri 

Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis,S.Ip melalui Komisioner Devisi Theknis Penyelengaraan Abdul Haris, menyatakan sebelum masuk area pemilihan, nama dipanggil, ada pengukuran suhu tubuh, kemudian mencuci tangan, dan menerima kertas suara dan sarung tangan sambil duduk berjarak menunggu giliran. Setelah itu menuju tempat kotak suara dan selesai pencoblosan, sarung tangan diletakkan di tempat sampah.

Selain itu, simulasi ini sangat penting dan strategis, untuk dapat mengetahui kekurangan, kendala dan suasana yang perlu diperbaiki, sehingga membantu dalam menghadapi segala macam persoalan yang terjadi dalam pemungutan dan penghitungan suara.

Dia juga mengingatkan, agar distribusi logistik dapat sampai di lokasi tepat waktu, yang tentunya dikawal secara ketat oleh petugas dan aparat keamanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya simulasi, Pilkada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur  bukan hanya lancar, bukan hanya sehat, tetapi menjadi Pilkada yang berkualitas,” harap ABD. Haris.

“Mari kita berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti, tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena masa depan daerah Tanjung Jabung Timur ,  dalam rangka memilih pemimpin itu di tangan masyarakat Tanjab Timur . Dan semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Abd. Haris 

“Jangan sampai ada hak warga negara yang berhak memilih, tidak bisa memilih. Saya berharap, Pilkada di Tanjab Timur adalah Pilkada yg terbaik arahannya ,” pungkasnya

Dalam kesempatan itu, Pjs. Bupati Tanjab Timur yang diwakili Staf Ahli Bupati Drs. Enizwar, apresiasi atas kegiatan ini. Menurut dia, ini adalah bentuk komitmen, agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 akan  berlangsung dengan lancar, aman, damai dan juga sehat, dan terhindar dari Covid-19.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement