Khawatir Partisipasi Pemilih Menurun

Pjs Bupati Tanjabtim Sosialisasikan Pilkada di 11 Kecamatan


Senin, 16 November 2020 | 22:25:16 WIB



Pjs Bupati Tanjabtim, Varial Adhi Putra saat diwawancarai oleh Insan Pers di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim
Pjs Bupati Tanjabtim, Varial Adhi Putra saat diwawancarai oleh Insan Pers di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Dikarenakan dunia saat ini dalam kondisi Pandemi Covid-19, ada kekhawatiran akan terjadi angka partisipasi pemilih pada Pilkada Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) 9 Desember mendatang menurun dari Pilkada sebelumnya.

Demikian diakui oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tanjabtim, Varial Adhi Putra saat Coffee Morning bersama Insan Pers di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, Senin (16/11/2020) pagi. ‘’Strategi khusus kami bagi Pemkab Tanjabtim untuk memastikan partisipasi Pemilih tetap tinggi, dengan cara mengunjungi 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabtim, seperti halnya beberapa hari lalu. Dalam kunjungan kami menyampaikan 4 hal kepada masyarakat, mulai dari persiapan Pilkada, terutama terkait pencoblosan dan meningkatkan angka pencoblosan pada Pandemi Covid-19 ini,’’ kata dia sembari mengajak seluruh Insan Pers yang bertugas diwilayah Tanjabtim untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020.

Kemudian, lanjut Pjs Bupati, pihaknya juga menjelaskan kepada masyarakat yang dikunjunginya terkait Pandemi Covid-19 ini merupakan wabah yang sulit diprediksi hingga kapan akan berakhirnya. ‘’Masyarakat jangan khwatir nantinya pada pencoblosan. Karena Tim Penyelenggara dan Pemerintah telah bekerjasama dalam mengantisipasi penyebaran Covid di Tempat Pemungutan Suara (TPS),’’ sebutnya.

Selanjutnya, Pjs Bupati Tanjabtim menegaskan kepada seluruh Abdi Masyarakat, ASN, Honorer dan seluruh Perangkat Desa harus selalu netral dan menjadi contoh sosialisasikan pentingnya mengunakan hak pilih dalam Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. ‘’Kami menghimbau dan menegaskan kepada seluruh Abdi Masyarakat, ASN, Honorer dan Perangkat Desa harusnya menjadi contoh bagi kesadaran pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,’’ pintanya.

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati juga menyampaikan hal yang harus diwaspadai, terkait dengan musim Banjir Rob yang saat ini terjadi dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Tanjabtim. ‘’Selain bencana banjir yang menenggelamkan beberapa rumah, sekolah dan tempat ibadah, serangan hewan air juga perlu lebih diwaspadai. Tentunya, selain masyarakat, Pemerintah setempat Kelurahan dan Kecamatan juga harus tetap berperan penting dalam antisipasi dan toleransi pada bencana tersebut,’’ terangya.

Pjs Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Insan Pers yang bertugas diwilayah Tanjabtim atas kehadirannya dalam acara tersebut. ‘’Saya juga minta pada seluruh Insan Pers agar dalam pemberitaan selalu bersikap profesional, sejuk dan damai, dan bukan pemberitaan yang bisa menimbulkan isu yang berpotensi polemik ataupun Hoax dalam masa Pilkada ini,’’ pintanya lagi.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement