KPU Tanjabtim Terima Surat Suara



Senin, 16 November 2020 | 19:04:30 WIB



Pengecekan Surat Suara
Pengecekan Surat Suara

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) KabupatenTanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Propinsi Jambi telah menerima logistik berupa surat suara pada Minggu (15/11/20) malam sekitar pukul 22.40 WIB di Kantor KPU Tanjabtim. Yang kemudian surat suara tersebut di simpan di  Gudang Kantor KPU Tanjab Timur dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan. 

Kedatangan surat suara ke Kantor KPU Tanjab Timur disaksikan oleh Komisioner KPU Tanjab Timur Nurdin, SE, Sekretaris KPU Tanjab Timur Sumardi, S.STP.MH, Kasat Intelkam Polres Tanjab Timur, Iptu.Sukman, SH dan para Anggota KPU , Personil Polres Tanjab Timur, Personil Kodim 0419/ Tanjung Jabung. 

Logistik yang datang dari Kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur itu berupa surat suara Pilkada Serentak Tahun 2020 yg diantar langsung oleh pihak pertama PT. Temprina Media Grafika.

Pengiriman logistik Pilkada serentak menggunakan kendaraan Truk Box Isuzu 125 PS warna putih dengan Nopol B 9980 FCK melalui ekspedisi CV. Gumelar Putra Sejahtera Tendor Poslog.

Logistik Pilkada serentak 2020 yang berisikan surat suara Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tanjab Timur yang diterima oleh Komisioner KPU Tanjab Timur Nurdin ,SE yang berisikan 85 boks dengan rincian tiap boks 

83 boks yang isinya 2000 lembar per boks 1 Boks yang isinya 1.553 lembar  1 Boks surat suara pemilihan ulang sebanyak 2000 lembar 

"Perjalanan surat suara dari kabupaten Kediri Jawa timur ke kabupaten Tanjung Jabung timur Jambi dikawal ketat oleh aparat kepolisian oleh personil Intelkam Polres Tanjung Jabung Timur Aipda Yatiman dan Bripka Dedi Serta dua orang personil polres Batang Hari, ujar Komisioner KPU Tanjabtim, Nurdin,SE.

Nurdin menerangkan pihaknya terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat kepolisian serta Bawaslu Tanjab Timur terkait keamanan gudang logistik Pilkada, menurutnya, khusus syarat suara akan dilakukan penjagaan lebih untuk mamastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Dan esok hari kertas suara akan dibuka dan disaksikan oleh Polres, Bawaslu untuk pelipatan surat suara," tutupnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement