Perpus Tanjabtim Adakan Pelatihan Merajut Tallikur

Implementasikan Program Transformasi Perpus Berbasis Inklusi Sosial


Selasa, 10 November 2020 | 11:04:25 WIB



Khusus Bahasa Inggris dan Pelatihan Merajut Tallikur
Khusus Bahasa Inggris dan Pelatihan Merajut Tallikur

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTomE.co  - Untuk mengimplentasikan Program Transformasi Perpustakaan (Perpus) berbasis Inklusi Sosial, Perpustakaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) adakan pelatihan bagi Muda Mudi merajut Tallikur. Yang mana program ini guna mengubah paradigma Masyarakat tentang Perpustakaan saat ini. 

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanjabtim Drs. Arman melalui Kepala Bidang Pembinaan, Pengembangan Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Dewi Atikah Sari, SE diruang kerjanya selasa (10/11/20) siang Menyatakan bahwa di Tahun2020 ini Perpustakaan Daerah Tanjabtim menggencarkan Program Perpustakaan Transformasi berbasis Inklusi Sosial bagi Masyarakat. Yang mana program ini, Kita memberikan pelatihan kepada Pemuda maupun Pemudi Membuat Tas berbahankan tallikur. Selain itu kursus Bahasa Inggris bagi Siswa maupun Siswi Sekolah Dasar. " Program yang diterapkan tahun ini untuk mengubah paradigma pandangan Masyarakat ," Paparnya. 

Intinya, kata Sari, Perpustakaan saat ini tidak lagi hanya untuk meningkatkan minat baca, namun tetapi meningkatkan taraf ekonomi Masyarakat. " Setelah membaca buku, untuk menguatkan Mereka kita berikan pelatihan, agar apa yang mereka ketahui melalui buku bisa mereka terapkan secara nyata dan benar - benar dapat diterapkan secara langsung  ," Terangnya. 

Dimana untuk karya yang mereka hasilkan nantinya, lanjut Sari, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Perindag serta Koperasi dan UMKM. Selain itu, dibantu dipromosikan melalui Media Sosial (Medsos). " Untuk pengembangan Karya mereka, Kitapun akan menjalin kerjasama dengan PT. PetroChina Jabung Ltd ," Tegasnya. 

Adapun Program ini kedepan nantinya, Sambung Sari, Pihaknya akan melakukan perluasan hinga ke Desa - Desa dan Kelurahan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini. " Kedepannya, kita akan membimbing dan melatih masyarakat maupun muda-mudi hingga ke tingkat desa ," Pungkasnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement