Debat Cabup-Cawabup Tanjabtim Sukses Digelar dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19



Selasa, 10 November 2020 | 12:37:52 WIB



Debat Cabup-Cawabup Tanjabtim Sukses Digelar dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19
Debat Cabup-Cawabup Tanjabtim Sukses Digelar dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Debat Publik Pasangan Cabup-Cawabup Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabtim pada Senin malam (9/11/2020), di salah satu Hotel di Kota Jambi berjalan sukses dengan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Ada 2 Pasangan Calon yang maju di Pilkada Tanjabtim 9 Desember mendatang, yaitu Paslon Nomor Urut 1 Rasid-Mustakim dan Paslon Nomor Urut 2 Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah.  

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, SIP dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Debat Publik merupakan kampanye yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Tanjabtim, dengan tujuan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi, profil, Visi Misi dan program, ‘’Ini tentunya dasar bagi pemilih untuk menentukan pilihannya yang visioner. Diharapkan masyarakat dapat menerima tambahan informasi mengenai program kerja pasangan calon untuk kemudian menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020 mendatang di TPS,’’ kata kholis.

Kholis menyebutkan, sebelum Debat Publik ini diadakan telah melakukan rapat koordinasi sebanyak Tiga kali dengan Tim Kampanye masing-masing calon, ‘’Yang mana disepakati Debat Publik diadakan Hotel di Kota Jambi tepatnya pada hari Senin tanggal 9 November 2020, bertepatan 30 hari menjelang hari “H” yang mana desain debat publik dibagi 6 segmen,’’ jelasnya.

Lebih lanjut Kholis mengatakan, ada beberapa syarat yang demokratis yaitu ada regulasi yang jelas dan tegas, tentu dengan dasar UU No 6 tahun 2020 tentang ditetapkanya Perpu No 2 tahun 2020 menjadi Undang-Undang, kemudian PKPU No 5 tahun 2020 tentang tahapan pemilihan serentak, dan juga Netralitas ASN, POLRI, TNI, Penyelenggara pemilihan dan Perangkat Desa. ‘’Kemudian penyelenggara yang berintegritas, KPU tetap akan menegakan integritas dan bekerja secara profesional dengan tahapan-tahapan Pemilihan serentak tahun 2020, pemilih yang demokratis tentu pemilih yang cerdas dan partisipatif, dan selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 selalu melakukan 3 M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,’’ bebernya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement