Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kades Lagan Ulu Pesan Begini :



Kamis, 29 Oktober 2020 | 14:50:12 WIB



M. Zia Ul Azmi, S.Kom Kades Lagan Ulu
M. Zia Ul Azmi, S.Kom Kades Lagan Ulu

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Pada Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal yang jatuh pada Kamis (29/10/20) , seluruh umat Muslim di muka bumi merayakannya, dengan bershalawat dan mendengarkan tausiyah agama. 

pada hari itu juga, Kades Lagan Ulu, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) M. Zia Ul Azmi, S.Kom berpesan kepada seluruh Masyarakat agar peringatan Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW dapat mentauladani teladan Nabi Muhammad SAW dalam keseharian. Yang mana hari ini hari besar bagi umat muslim, adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.  " Semoga kita semua dapat mentauladani teladan Nabi Muhammad dalam keseharian ," Himbau Zia.

Selain itu, kata Zia, Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi mereka.  " Menyambut Hari Lahir Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah tahun ini, hendaknya semakin memperbanyak sholawat ," Paparnya. 

Menurutnya, Hukum membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW adalah sunha muakad. Akan tetapi tak ada salahnya memanjatkan sholawat setiap harinya agar hidup semakin berkah. " Marilah kita bersholawat ," Himbua Zia. 

Adapun pada Peringatan Hari Lahirnya Nabi Muhammad 1442 Hijriah di Masjid misbahuddarin Desa Lagan Ulu tersebut diisi tausiyah oleh KH. Syukron Maksum,M.Pdi yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Jari Nabi dan dihadiri Kepala Dusun, Ketua Rukun Tetangga, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Ibu - Ibu Pengajian dan Majelis taklim Dusun Simpang Pandan Ilir . 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement