KPUD Tanjabtim Terima Berkas Pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup



Sabtu, 05 September 2020 | 00:14:42 WIB



Ketua KPUD Tanjabtim, Nurkholis saat menerima berkas pendaftaran Romi-Robby
Ketua KPUD Tanjabtim, Nurkholis saat menerima berkas pendaftaran Romi-Robby BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Jum’at (4/9/2020) pagi menerima berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cabup) di Aula Kantor KPUD Tanjabtim, di Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat. Pada hari pertama pembukaan pendaftaran itu, pasangan dari jalur Perseorangan Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah (R2) menjadi Bakal Pasangan Calon pertama yang melakukan pendaftaran.

Prosesi pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim ini dilaksanakan sesuai protap kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Ketua KPUD Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pendaftaran Bakal Cabup-Cawabup ini sudah sesuai dengan dasar PKPU No. 5 dan PKPU No. 10 tahun 2020 dengan proses pendaftaran sesuai protokol kesehatan. ‘’Dan pada hari pertama ada satu pasang Bakal Calon yang mendaftar ke KPUD Tanjabtim, yakni Bakal Pasangan Calon perseorangan Romi-Robby,’’ ungkap Nurkholis.

Dia menjelaskan, adapun beberapa kegiatan verifikasi yang dilakukan KPUD yakni melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan Bakal Pasangan Calon, melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan Calon, menuangkan hasil penelitian dan kelengkapan dan keabsahan dokumen kelengkapan pencalonan dalam formulir. ‘’Sejauh ini dari hasil verifikasi oleh Tim, pasangan Bakal Cabup-Cawabup Romi-Robby sudah lengkap dan diterima oleh KPUD Tanjabtim,’’ sebut Nurkholis.

KPUD Tanjabtim membuka pendaftaran hingga 6 Sepetember 2020. Terkait pasangan Romi-Robby, tahapan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan pada 5 Agustus di RSUD Raden Mataher Jambi.

Sementara itu, Pasangan Cabup-Cawabup Tanjabtim, Romi-Robby mengatakan, bahwa proses pendaftaran di KPUD sesuai dengan Peraturan, mulai dari datang hingga selesai semua proses dilakukan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang ada. ‘’Terimakasih untuk pihak KPUD, sudah menyambut kami sesuai prosedur,’’ kata Romi.

Romi menambahkan, kendati mereka (Romi-Robby) maju melalui Jalur Perseorangan, Romi-Robby juga mendapatkan dukungan dari sejumlah Partai Politik (Parpol), yaitu PAN, Gerindra, Demokrat dan Golkar. ‘’Semua Partai ini tidak ada mahar politik. Terimakasih untuk semua pihak,’’ tukas Romi.


Penulis: BAHARUDDIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement