Tim Gugus Tugas Covid - 19 Tanjabtim Gelar Press Release



Selasa, 23 Juni 2020 | 15:02:25 WIB



Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Tanjabtim Gelar Press Release
Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Tanjabtim Gelar Press Release

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Selasa (23/6/20) sore, menggelar press release untuk menyampaikan Dua pasien yang terpapar Wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 sembuh setelah di lakukan uji Swab.

Dalam penyampaian Sapril, S. IP, selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur, mengatakan bahwa, sebelumnya di Tanjab Timur ada Dua pasien yang terpapar Covid-19, namun setelah dilakukan uji Swab nya Negatif, maka kedua pasien tersebut diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

Kemudian Sapril menjelaskan bahwa, identitas pasien tersebut yaitu, MD (14) asal Kecamatan Dendang dari cluster Santri di Ponpes Temboro, Magetan, Jawa Timur dan SP (46) asal Kecamatan Muara Sabak Timur, pedagang pasar.

Selanjutnya, Sapril menyebutkan, kalau pasien yang berinisial MD (14) ini sudah 6 kali dilakukan uji SWAB. Untuk SWAB pertama hasilnya positif, SWAB kedua positif, SWAB ketiga negatif dan SWAB keempat kembali positif.

"Namun Alhamdulillah pada uji SWAB kelima dan keenam hasilnya negatif. Sedangkan pasien SP uji SWAB nya sebanyak Tiga kali, yakni pertama positif, kedua dan ketiga negatif," sebutnya.

Sapril menegaskan, bahwa kedua pasien yang telah dipulangkan itu tidak dilakukan pemantauan dan pengawasan lagi. Pasalnya, mereka sudah beberapa kali Negatif hasil SWAB. "Namun kedua pasien tersebut diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan terus menjaga kesehatan," tegasnya.

 


Penulis: Akhmad
Editor: Muliana Sari
Sumber: Protokol dan Komunikasi pimpinan tinggi Setda Tanjabtim.

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement