Tomas Sungai Cemara Siap Hibahkan Tanah untuk Bangun Sekolah



Senin, 22 Juni 2020 | 23:31:02 WIB



Jamak
Jamak BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

SADU, eNewsTimE.co – Salah Satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim),  H. Jamak (70) siap menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah itu. ‘’Saya  siap menghibahkan tanah saya, seluas 3 hektar di Parit 1 Kanan, RT 03 Dusun Bahagia, Desa Sungai Cemara untuk keperluan pembangunan SMP. Tanah sudah siap dan dalam proses dokumentasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim,’’ ungkap Jamak yang juga termasuk pendiri Desa Sungai Cemara itu, Senin (22/6).

Menurut Kakak Kandung dari Kepala Desa Sungai Cemara, Syawaluddin ini, bahwa pembangunan fasilitas pendidikan di Desa Sungai Cemara merupakan mimpi besar dirinya sebagai tokoh masyarakat, mengingat selama ini anak-anak di Desa Sungai Cemara kesulitan mendapatkan akses pendidikan untuk tingkat SMP. ‘’Banyak anak-anak Desa Sungai Cemara putus sekolah karena tidak ada SMP di Desa ini, untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lokasinya sangat jauh,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaidi Rahmad membenarkan adanya niat baik dari Tokoh Masyarakat Desa Sungai Cemara, Jamak untuk menghibahkan tanah untuk pembangunan SMP, ‘’Kami Dinas Pendidikan siap melanjutkan aspirasi masyarakat Sungai Cemara. Kami akan mencoba menganggarkan melalui APBD atau DAK rencana pembangunan SMP di Desa Sungai Cemara,’’ ujarnya.

 


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement