Bupati Kerinci Pantau Langsung Proses Pemulangan Pasien Covid 19, Yang dinyatakan Sembuh



Minggu, 24 Mei 2020 | 21:23:10 WIB



Bupati Kerinci Pantau Langsung Proses Pemulangan Pasien Covid 19, Yang dinyatakan Sembuh
Bupati Kerinci Pantau Langsung Proses Pemulangan Pasien Covid 19, Yang dinyatakan Sembuh AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal memantau langsung proses pemulangan pasien Covid-19, yang dinyatakan sembuh. 
 
Kepulangan pasien tersebut langsung dilepas oleh Bupati Adirozal didampingi wabup Ami Taher dan dijemput oleh pihak keluarga, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, Minggu (24/5). Turut hadir Pj Sekda, Asraf, Kadis kesehatan Kerinci, Dirut RSUD MHA Thalib Kerinci, Kepala BPBD Kerinci, dan Forkopimda.
 
Suasana haru dan bahagia mengiringi pemulangan pasien Positif Covid-19 02 Provinsi Jambi dan 01 Kabupaten Kerinci asal Kayu Aro yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Pasien yang positif virus corona ini diperbolehkan pulang setelah dikeluarkan swab atau PCR, Minggu (24/5) dan hasilnya dinyatakan negatif.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Kerinci Adirozal mengucap syukur di hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau suci ini salah seorang pasien positif di Kerinci sembuh dari hasil uji swab. 
 
"Iya hari ini kita lepas kepulangan pasien positif 02 Covid-19 Provinsi Jambi yang dinyatakan sudah sembuh dari hasil swab. Jadi dengan sembuhnya pasien 02 ini tidak ada lagi pasien positif di Kerinci,"ujarnya. 
 
Bupati juga menyebutkan bahwa ini merupakan pelajaran bagi semuanya, karena pasien Covid-19 bisa sembuh, asalkan pasien mau mengikuti anjuran pemerintah dan petugas kesehatan yang merawatnya.
 
Bupati sangat mengapresiasi kinerja serta usaha dari petugas medis dan jajaran RSUD MHA Thalib Kerinci yang telah memberikan perawatan terbaik untuk pasien tersebut.
 
"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas kinerja dari seluruh petugas medis dan jajaran rumah sakit ini yang telah berjuang keras, memberikan pelayanan yang baik demi kesembuhan pasien penderita Covid-19,"ucapnya. 
 
Bupati minta kepada NT untuk tetap mengunakan masker dirl rumah dan tidak terlalu banyak kontak dengan orang lain. 
 
"Kita juga minta keluarga tetap memberi semangat dan selalu menjaga pola makan NT serta jangan terlalu banyak kontak dengan yang bersangkutan selama 14 hari,"harapnya. 
 
Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kerinci untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah. 
 
"Perbanyak doa, SOP tetap dilakukan, pakai masker dan jaga kesehatan serta jangan banyak begadang malam, agar siang tetap fit,"tuturnya. 
 
Sementara itu, Pj Sekda Kerinci, Asraf mengatakan pasien positif 02 Provinsi Jambi yang sembuh ini yang dipulangkan dilepas langsung oleh Bupati Kerinci.
 
"Keluarga pasien juga menjemput langsung ke RSUD MHA Thalib Kerinci,"kata Sekda. 
 
Sekda berharap dengan adanya pasien positif yang sembuh ini, tidak ada lagi masyarakat Kerinci yang positif Covid-19. 
 
"Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat Kerinci yang positif Covid-19, Pemkab Kerinci akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan dan memutus matarantai  virus corona,"ujar Sekda.
 
Sebelum memasuki mobil ambulans, Bupati Adirozal juga memberikan bantuan kepada pasien positif yang sembuh di Kerinci berupa sejumlah uang.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement