Bupati Adirozal Serahkan Sembako di Kayu Aro, Wabup Ami di Air Hangat

Pemkab Kerinci Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19


Senin, 18 Mei 2020 | 21:11:24 WIB



Pemkab Kerinci Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Pemkab Kerinci Salurkan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci salurkan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Kerinci yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19), Senin (18/5).
 
Bantuan Sembako pemkab Kerinci sebanyak 21 Ribu paket sembako itu, dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kerinci.
 
Pj Sekda Kerinci, Asraf, mengatakan Pemkab Kerinci telah menyalurkan secara simbolis bantuan sembako dari Pemerintah Daerah untuk masyarakat terdampak wabah Covid 19.
 
Penyaluran secara simbolis tersebut lanjut Pj Sekda Asraf, dibagi dalam berbagai wilayah, dimana Bupati Kerinci Adirozal beserta istri dan ketua DPRD Kerinci, menyerahkan bantuan secara simbolis di Kecamatan Kayu Aro, sedangkan wabup Ami taher menyerahkan di Kecamatan Air Hangat, Pj Sekda Kerinci Asraf di Kecamatan Danau Kerinci. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Zufran, SH, M.Si di Kecamatan Keliling Danau, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. Yanizar di Kecamatan Gunung Kerinci, Asisten Administrasi Umum Ir. H. Letmi di Kecamatan Air Hangat Barat, Staf Ahli Bupati Harmulir, MM di Kecamatan Sitinjau Laut, Kepala Bappeda Atmir, M.Si di kecamatan Siulak.
 
"Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang telah ditunjuk satu Desa untuk menerima secara simbolis,"kata Pj Sekda.
 
Ditambahkan Pj Sekda, untuk sistim penyaluran nantinya pihak Dinsos akan melaksanakan MoU dengan warung - warung setiap Desa sebagai penyalur bantuan sembako tersebut. Dimana, masyarakat akan menerima kupon yang akan dibagikan oleh Kades, untuk ditukarkan diwarung dengan mengambil sembako berupa Beras, Gula Pasir, Minyak Sayur, Telur, Garam dan Cabe.
 
"Hal ini bertujuan, agar ekonomi di Desa bergerak. Begitu juga dengan warung, agar membeli beras dan telur yang ada di dalam Desa tersebut agar semua warga merasa akan pergerakan ekonomi ditengah pandemi saat ini,"terangnya.
 
Pemberian sembako ini, kata Sekda telah disiapkan 21 Ribu paket sembako. Dimana setiap Desanya akan mendapatkan sekitar 62 paket untuk 62 KK.
 
"Bantuan ini akan diberikan 3 kali, yakni Bulan Mei, Juni dan Juli,"sebutnya.
 
Sekda berharap, dengan adanya bantuan sembako dari Pemerintah Daerah ini dapat bermanfaat dan berguna sebaik mungkin untuk masyarakat Kerinci yang terdampak covid - 19. 
 
"Mari kita sama - sama berdoa, agar musibah covid -19 ini cepat berlalu. Masyarakat juga diminta, untuk terus mentaati anjuran pemerintah," tukasnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement