Antisipasi Covid - 19 di Kalangan Pejabat, Pemkab Tanjabtim lakukan Rapid Tes



Selasa, 12 Mei 2020 | 17:57:00 WIB



Pejabat Pemkab Tanjabtim Laksanakan Rapid Tes
Pejabat Pemkab Tanjabtim Laksanakan Rapid Tes

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co -  Untuk mengantisipasi wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 di kalangan Pemerintah Daerah, maka Selasa (12/5/20) siang sekira pukul 11.00 wib dilakukan Rapid Test terhadap Bupati hingga Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur).

Selain Bupati H. Romi Hariyanto, SE dan Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah, SH, Rapid Test ini dilakukan juga kepada ajudan bupati, Sekda Sapril, S. IP, para Staf Ahli, Asisten, Ketua TP-PKK Tanjab Timur Wirdayanti Romi, Amd, para OPD, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Fajar Alamsyah, SE serta Kabag Perekonomian SDA Muhammad Awaluddin. 

Dari hasil Rapid Test tahap awal tersebut, dinyatakan semuanya Negatif dari wabah Covid-19. Sedangkan dihari selanjutnya, akan dijadwalkan lagi Rapid Test kepada Ketua GOW Tanjab Timur drg. Andini Friska Ahmad bersama Wakil Ketua TP-PKK Tanjab Timur Nurmaya Sapril, S. IP  dan para OPD serta para Kabag yang belum dilakukan Rapid Test.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Timur, Sapril, S. IP, mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan telah melakukan Rapid Test terhadap para pejabat. Tujuannya adalah, mendeteksi secara dini setelah beberapa bulan melaksanakan tugas di lapangan. 

"Kita mendeteksi ini supaya tahu secara protokol kesehatan. Karena ditakutkan ada yang terpapar oleh wabah Covid-19," katanya.

Ia menyebutkan, pada saat itu Dinas Kesehatan telah menyediakan sebanyak 50 alat Rapid Test untuk mendeteksi Covid-19 tersebut. Dimana selanjutnya, Dinas Kesehatan akan memesan lagi alat Rapid Test untuk dilakukan terhadap para Camat dan para Kepala Bagian (Kabag).

"Karena mereka juga termasuk banyak kegiatan di lapangan dalam rangka memantau pos relawan serta pos pengawasan orang dan barang yang keluar masuk Tanjab Timur," sebutnya. 

 


Penulis: Akhmad
Editor: Muliana Sari
Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement