DPRD Muarojambi Minta Percepatan Update DTKS



Senin, 11 Mei 2020 | 13:11:00 WIB



Panja Covid-19 saat rapat bersama Sekda Muarojambi
Panja Covid-19 saat rapat bersama Sekda Muarojambi RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

SENGETI, eNewsTimE.co – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi menggelar rapat bersama Pemkab Muarojambi dalam rangka meminta percepatan untuk melakukan perapian data DTKS yang ada di Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Usman Khalik selaku Panja Covid-19 dan Bansos DPRD Muarojambi saat menggelar rapat bersama Sekda Muarojambi di ruang rapat gabungan DPRD Muarojambi.

Menurut Usman, jika DTKS ini tidak valid maka masyarakat Kabupaten Muarojambi sebanyak 35.000 sebagai penerima BPJS gratis akan dihapus. ‘’Ini karena akibat tidak diupdatenya data DTKS masyarakat,’’ ungkapnya.

Selain itu, Usman menambahkan, selama adanya pandemik ini, Pemkab Muarojambi akan menyalurkan bantuan kepada 9.801 Kepala Keluarga sebagai peneriman Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan selama 3 bulan melalui program PKH yang sudah diberikan kepada 9.029 masyarakat yang rutin setiap bulannya, ‘’Kemudian ada juga bantuan Sembako kepada 13.556 KK, dan bantuan dari Dana Desa kepada 19.626 KK senilai Rp. 35 milyar,’’ tukasnya.

 


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.com

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement