Kecamatan Nipah Panjang Gelar Doa Tolak Balak dan Dzikir.



Kamis, 02 April 2020 | 19:29:18 WIB



Doa dan dzikir bersama.
Doa dan dzikir bersama.

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG,eNewsTimE.co-Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang bersama Masyarakat menggelar Doa Tolak Balak dan Zikir bersama Wabah Virus Corona (Covid-19). Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh Masjid, Mushollah dan Langgar secara serentak di wilayah Kecamatan Nipah Panjang pada Kamis (2/4/2020) malam.

Doa tolak balak wabah tersebut dilakukan setelah Ibadah Sholat Magrib. Salah satu lokasi doa bersama ini ialah  Masjid Besar Al-Hidayah dan kegiatan doa bersmaa di masjid ini dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Nipah Panjang H. Husni Thamrin.

Dalam kesempatan itu Camat Nipah Panjang Helmy Agustinius SE menyampaikan bahwa doa dan zikir bersama tersebut merupakan hasil rapat dengan seluruh ulama, tokoh agama, tokoh adat, cerdik pandai pada tgl 31 Maret 2020, guna pencegahan Covid-19. 

"Selama ini kan usaha  untuk  pencegahan virus corona dengan cara penyemprotan desinfektan rumah warga dan fasilitas umum, edukasi warga untuk pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan himbauan untuk berdiam dirumah telah kami lakukan  bersama sama. Nah karena kita sudah berusaha, sekarang tinggal doa. Ini kan salah satu ikhtiar memohon kepada Allah SWT, kiranya dijauhkan dari wabah virus corona di Kabupaten Tanjab Timur umumnya dan Kecamatan Nipah Panjang khususnya.  Zikir ini serentak kami laksanakan di seluruh masjid, langgar/musholla di Kecamatan Nipah Panjang dan jumlah jamaah juga dibatasi 20 orang. Selain itu kita  juga dihimbau agar warga juga  puasa sunnah," ungkap Helmi.

Salah satu jamaah mengatakan  untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona sangat perlu dibantu juga dengan doa, meminta secara bersama supaya wabah ini tidak masuk dan jangan mudah menjangkiti  masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Nipah Panjang.

"Kita berdoa kepada Allah SWT agar semua terhindar dari semua bencana karena Dialah tempat kita bermohon karena segalanya hanya milik Allah," tuturnya.


Penulis: Bunyamin
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement