DPRD Sungaipenuh Dapil II Tinjau Sistem Pencegahan Covid 19 di Kecamatan



Kamis, 02 April 2020 | 15:02:02 WIB



DPRD Sungaipenuh Dapil II Tinjau Sistem Pencegahan Covid 19 di Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Pesisir Bukit.
DPRD Sungaipenuh Dapil II Tinjau Sistem Pencegahan Covid 19 di Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Pesisir Bukit. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH,- eNewsTimE.co - DPRD Kota Sungai Penuh melakukan peninjauan rencana aksi penanganan dan pencegahan wabah virus corona (covid-19). Ketua DPRD dan anggota dari Dapil II, Melaksanakan peninjauan didapil II yang meliputi Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, dan Pesisir Bukit.
 
Ketua DPRD Sungai Penuh, H. Fajran menuturkan bahwa peninjaun ini sudah dijadwalkan secara resmi melalui badan musyawarah, sebagai bentuk dari tindak lanjut aksi penanganan dan pencegahan wabah virus corona.
 
“Ya, sudah kita bahas secara resmi di badan musyawarah,”kata Fajran.
 
Menurutnya, kegiatan ini dilakukan di Kantor-kantor kecamatan dan puskesmas-puskesmas untuk melihat kesiapan dari instansi tersebut agar bekerja secara maksimal.
 
“Tujuannya untuk mengintenkan upaya pencegahan agar dilaksanakan dengan maksimal dengan resiko yang seminimal mungkin,”ujarnya.
 
Ia mengaku dari peninjauan secara langsung ke lapangan pihaknya memperoleh informasi-informasi yang bermafaat untuk penanganan wabah yang mengglobal saat ini.
 
“Dari peninjauan hari ini kami mendapat banyak masukan dari desa-desa yang nantinya akan kami rekomendasikan ke Tim Gugus Tugas Pananganan Covid 19 Kota Sungaipenuh,”ucapnya.
 
Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tidak perlu panik dan terlalu tegang dalam menghadapi situasi saat ini.
 
“Masyarakat jangan panik dalam menghadapi wabah yang sedang melanda ini,” harapnya.
 
Dalam peninjauan yang dipimpin Ketua DPRD H. Fajran tersebut, hadir juga anggota DPRD Dapil II lainnya yakni, Hutri Randa, Dahkir Yahya, Maswan, Armadi, dan Pasran.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement