Bupati Adirozal Dampingi Dirjen, Resmikan Dua Kecamatan Baru, dikerinci



Selasa, 18 Februari 2020 | 19:58:55 WIB



Bupati Adirozal Dampingi Dirjen Bina Administarsi Kewilayahan Kemendagri RI, Edi Subowo, Meresmikan Kecamatan Tanco dan Danau Kerinci Barat.
Bupati Adirozal Dampingi Dirjen Bina Administarsi Kewilayahan Kemendagri RI, Edi Subowo, Meresmikan Kecamatan Tanco dan Danau Kerinci Barat. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci, H. Adirozal, mendampingi Dirjen Bina Administari Kewilayahan Kemendagri RI Dr. Eko Subawo, MBA, resmikan dua Kecamatan baru di Kabupaten Kerinci, Selasa (18/2).
 
Acara peresmian dua kecamatan baru yakni kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Kecamatan Danau Kerinci Barat tersebut, dipusatkan didesa Koto Tuo Ujung Pasir. Hadir dalan kesempatan itu, Gubernur Jambi di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Asraf, S.Pt, M.Si. Direktur Konsentrasi TP dan Kerjasama, Sugiarto. Wabup Kerinci H. Ami Taher, Ketua DPRD, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kerinci, Kepala OPD lingkup pemprov Jambi dan lingkup pemkab Kerinci, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Bupati Adirozal, mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri dan Pemprov Jambi yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga pada hari yang bersejarah ini, Dua Kecamatan baru yang diusulkan pembentukannya yakni Kecamatan Tanah Cogok dan Kecamatan Danau Kerinci Barat telah diresmikan.
 
"Kita berharap, Dua Kecamatan baru ini bukan hanya saja dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Kerinci 2019-2024, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Jambi dan pembangunan Naisonal Indonesia maju,"ucapnya
 
Lebih lanjut bupati Adirozal menyampaikan bahwa PNS yang telah diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Dua Kecamatan ini, diharapkan benar-benar memberikan pelayanan terbaik.
 
"Meskipun baru diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikitpun dibandingkan Kecamatan induk,"pintanya.
 
Dirjen Bina Administari Kewilayahan Kemendagri Dr. Eko Subawo, MBA, mengatakan dengan telah diresmikan Dua Kecamatan baru, yang sudah ada Perda dan sudah ada kode wilayah administrasi Kecamatan dari Kementrian Dalam Negri, sehingga Dua Kecamatan dapat berfungsi dengan baik.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement