Sekda Tanjabtim Pimpin Musrembang Kecamatan Nipah Panjang



Senin, 03 Februari 2020 | 18:30:26 WIB



Sekda Tanjabtim Sampaikan Sambutan
Sekda Tanjabtim Sampaikan Sambutan

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTime.co - Sapril, S.Ip, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) memimpin dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Nipah Panjang, Senin (3/2/20) pagi. Tujuan dari Musrenbang ini adalah, untuk menyusunan RKPD Tahun 2021 dan membahas usulan - usulan dari Musrenbang Tingkat Kelurahan beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Musrenbang ini merupakan wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan masyarakat dengan program Pemerintah dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (Stakeholder) secara partisipatif mulai dari Desa sampai Tingkat Nasional. “Dan saat ini, kita sedang berada pada tahapan Musrenbang Tingkat Kecamatan,” terangnya.

Kemudian ia menjelaskan, bahwa Musrenbang ini juga sebagai momen yang sangat penting bagi masyarakat, perangkat Daerah dan seluruh pemangku kepentingan, karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang. “Kita sadari bahwa usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat sangatlah banyak, ini tercermin dengan banyaknya usulan yang disampaikan dari Desa maupun Kelurahan ke Tingkat Kecamatan. Idealnya, kebutuhan tersebut dapat diakomodir dalam APBD yang akan datang. Dan dikarenakan keterbatasan anggaran, maka semua usulan tersebut harus dipilih berdasarkan skala prioritas dan rencana kerja pembangunan Daerah yang telah dirangkum dengan sumber pembiayaan lainnya, salah satunya melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi,” jelasnya. 

 


Sumber: Humas Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement