Himpaudi Kuala Jambi Gelar Manasik Haji bagi TK/PAUD



Selasa, 28 Januari 2020 | 19:55:14 WIB



Manasik Haji
Manasik Haji BAHAR/NT

Advertisement


Advertisement

KUALA JAMBI, eNewsTimE.co - Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar kegiatan Peragaan Manasik Haji yang ketiga bagi anak didik TK dan PAUD se_Kecamatan Kuala Jambi, di Masjid Raya Al-Azhar, Kelurahan Kampung Laut, Selasa (28/1/2020) pagi.

Manasik Haji kali ini mengusung tema, “Mari Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan Mampu Menumbuhkan Semangat Kebersamaan”. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi HIMPAUDI Kab, Tanjabtim, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP, beserta Istri Novriyanti Taufiq, S.Pd, M.Pd, Kapolsek Kuala Jambi, Ipda Mulyono, S.H, atau yang mewakili, Babinsa Kuala Jambi, Serka Rowandi, Kepala Puskesmas Kuala Jambi atau yang mewakili, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Kuala Jambi, Seluruh Kepala Sekolah dan Guru TK dan PAUD se_Kecamatan Kuala Jambi, Tokoh Agama dan Wali Murid.

Ketua Himpaudi Kecamatan Kuala Jambi, Fatmawati, S.Pd menyampaikan, sangat senang dengan kegiatan tahun ini, karena peserta sangat antusias. ‘’Ibu sangat senang dengan kegiatan ini, pesertanya sangat-sangat antusias dan bersemangat,’’ ucapnya.

Fatmawati mengharapkan, untuk tahun kedepannya, kegiatan ini berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun ini.

Sementara itu, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan, S.STP mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Himpaudi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. ‘’Saya berharap kegiatan Mansik Haji ini dapat dijadikan contoh, dapat memberikan ilmu serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak kedepannya,’’ harapnya.

Taufiq Kurniawan juga memberikan hadiah kepada anak TK/PAUD yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya. Berikut nama anak-anak yang diberikan hadiah :

  1. Fadil (TK Nurul Huda)
  2. Naila (TK Nurul Ittihad)
  3. Syalwa (TK Nurul Ittihad)
  4. Mulya (TK Nurul Ittihad)
  5. Wafah (TK Nurul Wathan)
  6. Sultan (TK Aisiyah Muhammadiyah)
  7. Nazril (PAUD An-Nur).

Kasi Himpaudi Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dalam sambutannya, juga menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dimana anak-anak telah diperkenalkan sejak usia dini dengan ibadah - ibadah wajib, seperti halnya ibadah haji. ‘’Saya hanya berharap, agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat membentuk mental spiritual anak-anak,’’ harapnya.


Penulis: BAHAR
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement