Anggota DPRD Dharmasraya Kunker ke DPRD Tanjabtim



Kamis, 16 Januari 2020 | 17:32:27 WIB



Penyerahan Cindera Mata
Penyerahan Cindera Mata

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTime.co – Sekitar 15 orang Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (16/01/2020) kemarin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Dalam diskusi panjang di Aula Gedung DPRD Tanjabtim, mengenai budidaya komoditi perkebunan pinang, para anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya itupun dapat memahami budidaya pinang yang baik dan benar. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ade Sudarman saat diwawancarai usai kegiatan Kunker mengatakan mendapatkan penjelasan yang baik, mengenai budidaya komoditi pinang. ‘’Dikarena salah satu leading sektor kita Komisi II ialah Pertanian dan Perkebunan, dan dimana pada Dinas Perkebunan Kabupaten Dharmasraya sendiri ditahun 2020 ini mencanangkan program pembudidayaan komoditi pinang, bahkan itu sudah teranggarkan ditahun 2020 ini sebesar Rp. 250 juta,’’ ungkapnya.

Menurutnya, Kabupaten Tanjabtim ini memiliki suatu keunggulan berupa komoditi perkebunan pinang. Selain itu juga berdasarkan informasi dari berbagai kalangan dan pihak, di Kabupaten ini baik pengelolaan budidaya komoditi pinangnya. ‘’Maka dari itu kami dari Dharmasraya tertarik berkunjung ke Tanjabtim ini. Setelah kita mendapatkan penjelasan, baik dari DPRD maupun Dinas terkait, kita benar-benar mendapatkan penjelasan yang baik, bahkan cukup jelas,’’ katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tanjatim, Muhamad Guntur menyatakan sangat mengapresiasi atas kunjungan DPRD Kabupaten Dharmasraya ke DPRD Kabupaten Tanjabtim ini. Dimana kunjungan ini kali pertama pada 2020 ini. ‘’Kita juga senang, dapat berbagi dan sharing mengenai komoditas unggulan pada masing-masing daerah,’’ sebutnya.

Pada pertemuan ini diharapkan dapat memberikanfaat yang besar bagi Kabupaten Dharmasraya. Dan komoditi perkebunan di Tanjabtim ini dapat menginspirasi Kabupaten lainnya, terutama Kabupaten Dharmasraya. ‘’Dengan keterangan komoditi unggulan di Damsaraya, Insya Allah kita Anggota DPRD Tanjabtim juga akan adakan kunjungan balasan ke DPRD Dharmasraya,’’ ucapnya.

Setelah diskusi bersama Anggota DPRD Tanjabtim di Komisi II bersama Dinas terkait, seluruh Anggota Dewan Dharmasraya dibawa mengunjungi perkebunan budidaya pinang dan pisang di Desa Siau Dalam, Kecamatan Muarasabak Timur.

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTime.co / Timur Ekpres

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement