Diikuti 3805 Orang, Kerinci Pecahkan Rekor Muri Petik Teh Massal 



Rabu, 06 November 2019 | 12:59:26 WIB



Kerinci pecahkan Rekor Muri Indonesia Petik Teh yang diikuti 3805 Orang dikaki Gunung Kerinci
Kerinci pecahkan Rekor Muri Indonesia Petik Teh yang diikuti 3805 Orang dikaki Gunung Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Masih dalam rangkaian memeriahkan festival Kerinci Tahun 2019, berbagai acara terus dilaksanakan Pemkab Kerinci.
 
Rabu (06/11) pemkab Kerinci menggelar acara petik teh massal, bahkan petik teh dikaki Gunung Kerinci ini, memecahkan rekor muri dengan diikuti 3805 orang melakukan petik pucuk teh dikawasan perkebunan teh Kayu Aro kabupaten Kerinci.
 
Acara spektakuler ini langsung dihadiri Bupati Kerinci, H. Adirozal didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kerinci, Nailil Husna, Wakil Bupati Kerinci bersama istri, selain itu hadir juga perwakilan Direktur Rekor Muri, Forkopimda, Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Kerinci dan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Bupati Adirozal memyampaikan hari ini merupakan sejarah baru untuk Kerinci, dengan memecahkan rekor Muri Indonesia dalam petik teh massal di kaki gunung kerinci dengan ketinggian 3805 MDPL. 
 
"Hari ini saya sangat bangga dan senang, karena masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Kerinci berbaur semua dalam kegiatan petik teh masal untuk memecahkan rekor Muri"ucapnya. 
 
Lebih lanjut dikatakan Bupati Kerinci dua periode ini, bahwa selama Festival Kerinci  dari tahun 2014 sampai dengan tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan di Kerinci sebanyak 200 ribu lebih. 
 
"Kita berharap pada tahun 2019 ini jumlah wisatawan akan datang ke Kerinci bisa meningkat menjadi 350 ribu orang"ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kerinci, dalam laporannya menyampaikan bahwa petik teh massal ini merupakan salah satu rangkaian acara festival Kerinci yang diselenggarakan pada tahun 2019 ini. Dalam acara ini ribuan peserta ini akan membentuk kata KERINCI.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement