Meriahkan Festival Kerinci, Pemkab Kerinci Gelar Prosesi Nikah Gratis



Selasa, 05 November 2019 | 12:53:20 WIB



Meriahkan Festival Kerinci tahun 2019, Pemkab Kerinci Gelar Prosesi Nikah Gratis
Meriahkan Festival Kerinci tahun 2019, Pemkab Kerinci Gelar Prosesi Nikah Gratis AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Berbagai acara digelar pemkab Kerinci dalam memeriahkan Festival Kerinci tahun 2019.
 
Salah satu acara unik yang ikut digelar pemkab Kerinci yakni nikah gratis. Nikah gratis tersebut diikuti sebanyak 15 pasang pengantin, bertempat didermaga Danau Kerinci, Selasa (5/11).
 
Kegiatan nikah gratis ini juga merupakan program dari kepemimpinan Adirozal - Ami Taher, Selaku bupati dan wakil bupati Kerinci. Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher hadir langsung menyaksikan prosesi nikah gratis. 
 
Selain itu acara yang pertama kali dilaksanakan pemkab Kerinci ini, juga hadiri Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi, Sekda Kerinci, Ketua DPRD Kerinci, Ketua MUI Kerinci, Kapolsek, kepala OPD dan pejabat lingkup pemkab Kerinci serta undangannya.
 
Wabup Ami Taher, menyampaikan bahwa prosesi pesta nikah gratis ini merupakan rangkaian Festival Kerinci.
 
"Kita berharap dengan acara ini, walaupun awal merasa persiapan sedikit kecewa, mudahan menjadi evaluasi kedepannya agar lebih baik,"ujarnya.
 
Dikatakan wabup Ami, Latar belakang acara baralek basamo ini, dengan melihat masyarakat Kerinci selama ini dalam melaksanakan pesta nikah yang membutuhkan biaya sangat besar. Tentunya, ini memberatkan bagi masyarakat yang ekonomi menengah. Sehingga, Pemkab Kerinci memberikan solusi dengan acara barlek busamo.
 
Lebih lanjut dikatakan wabup, program Barlek Busamo ini, untuk meyakinkan kepada masyarakat Kerinci, bahwa Pemerintah Kerinci dibawah pimpinan Adi - Ami berpihak dengan masyarakat.
 
"Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah,"ucapnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kerinci, Ardinal dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pesta nikah gratis ini merupakan momen pertama di Kabupaten Kerinci pada tahun 2019, tentunya belum terlaksana dengan sempurna. Untuk itu, panitia memohon maaf, mudah-mudahan ini pelajaran untuk kedepan agar lebih sukses dan meriah.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement