Bupati Adirozal Pimpin Rapat Teknis Upaya Penanganan Kabut Asap



Selasa, 17 September 2019 | 20:25:19 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Pimpin Rapat Teknis Upaya Penanganan Kabut Asap dikabupaten Kerinci.
Bupati Kerinci H. Adirozal Pimpin Rapat Teknis Upaya Penanganan Kabut Asap dikabupaten Kerinci. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci, H. Adirozal, Selasa (17/9) pimpin Rapat Teknis Upaya Penanganan kabut asap di Kabupaten Kerinci. 
 
Upaya penanganan kabut asap itu dilakukan, soalnya saat ini udara dikabupaten Kerinci sudah tidak baik lagi karena kabut asap kiriman dari kabupaten tetangga.
 
Rapat yang dilaksanakan diruang utama kantor bupati itu, turut dihadiri Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Forkopimda dan Sekda Kerinci. Selain itu rapat ini juga diikuti kepala OPD dan dinas terkait serta camat lingkup pemkab.
 
Dalam rapat tersebut Bupati Kerinci H. Adirozal memberikan arahan, masukan-masukan dalam upaya penanganan kabut asap dikabupaten Kerinci.
 
Terpisah, kepala dinas kesehatan (Dinkes) Kerinci Harmendizal menuturkan bahwa pihaknya memberikan maaker sebanyak 30 ribu ke sekolah maupun kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit gangguan pernapasan atau ISPA.
 
Menurutnya, saat ini dari laporan yang masuk kepihaknya, jumlah warga terkena ISPA naik 10 persen dibanding sebelum adanya kabut asap.
 
"Kita berikan masker sebanyak 30 ribu kesekolah-sekolah dan masyarakat lainnya. Hal ini guna pencegahan ISPA. Karena saat ini yang terkena ISPA naik 10 persen dari sebelumnya"ujarnya.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement