Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan



Kamis, 12 September 2019 | 18:22:35 WIB



Pemkab Kerinci, gelar Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan ke III Tahun 2019.
Pemkab Kerinci, gelar Rapat Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan Triwulan ke III Tahun 2019. AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Wakil bupati Kerinci H. Ami Taher, Kamis (12/9) pimpin Rapat Evaluasi Realisasi fisik dan keuangan belanja langsung pemkab Kerinci tahun 2019 

Rapat yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati itu, turut dihadiri Sekda Kerinci, Asisten II Setda Kerinci dan diikuti Kepala OPD serta pejabat lingkup Pemkab Kerinci.

Dalam rapat Evaluasi Realisasi fisik dan keuangan hingga akhir Agustus itu, masing-masing OPD secara bergantian memaparan realisasi fisik dan keuangan. Fokus utama dalam Rapat Evaluasi triwulan ketiga tersebut yakni realisasi seluruh anggaran yang berhubungan dengan Pelaksanaan menyambut Tour de Singkarak (TdS) 2019.

Wabup H. Ami Taher dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa hingga akhir Agustus 2019 ini realisasi fisik 37 persen dan keuangan baru mencapai 35 persen. Ditargetkan Oktober realisasinya sudah mencapai 50 persen.

“Dominan realisasi anggaran ada di dinas PUPR, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kontrak-kontrak. Tetapi dalam tanggal 20 ini semua paket-paket kontrak tersebut sudah terselesaikan dan bisa dilaksanakan serta bisa meningkatkan progresnya,”sebut Wabup Ami.

Wabup juga mengharapkan kepala seluruh OPD untuk tidak terbiasa menghabiskan anggaran diujung atau diakhir tahun, kedepannya harus berupaya merealisasikan anggaran dari awal-awal tahun.

“Kedepan mari kita mencoba dari hari ke hari ada sebuah perubahan yang kita lakukan, agar kedepan Pemkab Kerinci akan lebih baik lagi,” pintanya.

Disisi lain, wabup juga menegaskan, rangka untuk mensukseskan pelaksanaan TdS yang sebentar lagi digelar, maka persiapan memang harus segera dilaksanakan terutama memulai pengerjaan infrastruktur jalan.

“Kita optimis Oktober semuanya sudah selesai, untuk itu kepada tim pendamping tim survei TdS harus betul-betul memahami kriteria dari setiap item standar Pelaksanaan TdS agar bisa kita laksanakan. TdS jangan sampai gagal dilaksanakan, lakukan proses lelang secepat mungkin,”ucapnya.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement