Bupati Adirozal Bersama Gubernur Jambi Turun Langsung Lihat Pelaksanaan Program IB 



Jumat, 06 September 2019 | 21:27:10 WIB



Bupati Adirozal Bersama Gubernur Jambi Turun Langsung Lihat Pelaksanaan Program IB Ternak Sapi didesa Patok Empat, Kerinci
Bupati Adirozal Bersama Gubernur Jambi Turun Langsung Lihat Pelaksanaan Program IB Ternak Sapi didesa Patok Empat, Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal bersama Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, melihat secara langsung pelaksanaan program Inseminasi Buatan (IB) ternak sapi, Jumat (6/7) di desa Patok Empat, Kabupaten Kerinci.
 
Program IB yang digagas pemkab Kerinci melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kerinci itu bertujuan dalam rangka meningkatkan populasi ternak sapi di Kabupaten Kerinci. Bahkan pada tahun 2019 ini sebanyak 950 ekor sapi telah dilakukan Insiminasi Buatan (IB) dari target sebanyak 1400 ekor.

Bupati Adirozal, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, kegiatan inseminasi buatan ini bisa meningkatkan populasi ternak di Kabupaten Kerinci. 

"Kita bersyukur bahwa program ini berjalan baik, hari ini pak gubernur pun melihat cara melakukan inseminasi buatan ini. Kita berharap ini bisa meningkatkan populasi sapi di Kerinci," ujar Bupati Adirozal.

Kepala Dinas Pekebunan dan Peternakan Kabupaten Kerinci, Efrwadi, menambahkan bahwa target yang ditetapkan untuk inseminasi buatan pada tahun 2019 ini sekitar 1400 ekor.

"Untuk saat ini ternak yang sudah kita lakukan Inseminasi buatan sekitar 950 ekor. Untuk ternaknya dari kita sedang Inseminasi Buatannya (IB) dari provinsi Jambi," sebut Efrawadi.

Lebih lanjut dikatakan Efrwadi untuk jumlah masyarakat yang memiliki ternak di Kabupaten Kerinci sebanyak 13.244 ekor, dengan rincian jantan 5.849 ekor, betina 7.395 ekor. 

"Untuk cara ikut inseminasi buatan itu tidak mesti dari kelompok, dari masyarakat pun bisa ikut dengan mengajukan ke kita, petugas kita akan turun langsung. Dengan adanya inseminasi buatan ini bisa meningkatkan populasi ternak di Kerinci,"tukasnya.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement