Pemprov Jambi Laksanakan Shalat Istisqa Mohon Hujan



Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:45:37 WIB



Gubernur Shalat Istisqa
Gubernur Shalat Istisqa ARDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Shalat Istisqa memohon turunnya air hujan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi bersama masyarakat setelah shalat ashar berjamaah di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/8/19).

Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menyampaikan kabut asap, kekeringan dan kebakaran lahan telah menimbulkan dampak bagi kehidupan masyarakat,"Sudah hampir beberapa bulan ini semua merasakan kabut
asap dan kekeringan yang telah mempengaruhi semua sektor kehidupan yang menimbulkan berbagai permasalahan sosial terutama gangguan kesehatan, mengganggu proses pendidikan, menghambat aktivitas transportasi," ungkap H. Fachrori Umar.

Menurut Gubernur Jambi, adanya kebakaran lahan diberbagai tempat dan minimnya curah hujan yang turun saat ini sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat di Provinsi Jambi,"Terimakasih kepada jama'ah yang mengikuti sholat sunat istisqa pada hari ini merupakan wujud pengakuan kita kepada Allah Azzawajalla, semoga do'a kita diijabah dan semua kesulitan yang kita alami segera dihilangkan-Nya," ungkap H. Fachrori Umar.

Selanjutnya Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menegaskan selain memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa
ta'ala, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar diturunkan segera hujan yang membawa keberkahan juga diharapkan untuk lebih bijak dalam menjaga lingkungan hidup, mengelola dan memanfaatkan alam,"Bijak menjaga dan memanfaatkan alam dan kita yakin Allah Subhanahu wa ta'ala akan menurunkan hujan menghilangkan bencana dan musibah yang kita hadapi,"harap H. Fachrori Umar.

Dr.Hasbi Asshiddiqie selaku khatib shalat sunat istisqa menerangkan permohonan doa turunnya hujan dapat dilakukan secara sendiri namun pelaksanaan dengan berjamaah diharapkan hujan segera turun,"Doa dapat dikabulkan dari seluruh jamaah, sebagian atau dari satu orang untuk itu kita laksanakan shalat sunat istisqa ini memohon turunnya hujan yang berkah," harap Dr. Hasbi Asshiddiqie.

Dr. Hasbi Asshiddiqie menerangkan pada masa Nabi Musa AS pernah dilaksanakan shalat sunat istisqa memohon turunnya hujan karena kekeringan yang melanda negeri,"Hujan berkah yang kita minta membasahi negeri yang sesungguhnya kita tidak akan mampu menyirami negeri Jambi ini," ungkap Dr. Hasbi Asshiddiqie.

Dalam suasana khusuk khatib memohon doa kepada Allah Swt segera menurunkan hujan bagi Negeri Jambi.


Penulis: ARDANI
Editor: ARDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement