Dukcapil Mintak Dukungan Semua Elemen

Untuk Dapat Memaksimalkan Pelayanan


Minggu, 04 Agustus 2019 | 12:25:17 WIB



Pelayanan Petugas Registrasi Disdukcapil Kepada Masyarakat
Pelayanan Petugas Registrasi Disdukcapil Kepada Masyarakat

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTime.co - Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tanjabtim sangat membutuhkan dukungan penuh semua pihak.

Untuk mencapai target perekaman E-KTP masyarakat Tanjabtim khususnya bagi pemilih pemula sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang, yang mencapai puluhan ribu, dibutuhkan alat cetak E-KTP, jaringan internet maupun daya dukung tenaga listrik. ‘’Biasanya mulai membludaknya warga mengurus dokumen itu saat dibutuhkan,’’ ungkap Sekretaris Dukcapil Tanjabtim, Ambo Ali, kemarin.

Guna mengantisipasi terhambatnya percetakan tersebut, pihak Dukcapil sangat membutuhkan alat percetakan E-KTP baru. ‘’Selain itu kita juga sangat membutuhkan daya dukung jaringan internet yang baik. Kemudian kita juga membutuhkan daya dukung daya listrik yang maksimal. Kebutuhan itu sudah kita sampaikan, dan semoga pada hari-H-nya semua yang kita butuhkan terealisasi dengan baik,’’ harapnya.

Selain itu, Dukcapil juga sangat membutuhkan dukungan penuh petugas registrasi dan pihak Desa. ‘’Yang paling utama proaktif dari masyarakatnya. Kalau semua berjalan baik, tentunya target dapat tercapai baik pula,’’ ucapnya. ‘’Untuk percepatan perekaman dan pemaksimalan pelayanan, kita akan membuat terobosan bagi masyarakat. Kita upayakan masyarakat yang datang ke Kantor Dukcapil ini tinggal perekaman, dan langsung jadi dalam beberapa menit. Tetapi semua itu sangatlah membutuhkan dukungan,’’ tandasnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Beni Murdani, SE
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement