Diknas Tanjabtim Gelar Lomba GTK Paud dan Dikmas



Selasa, 14 Mei 2019 | 16:54:06 WIB



Sambutan Kadis Diknas Tanjabtim Drs. Junaedi Rahmat
Sambutan Kadis Diknas Tanjabtim Drs. Junaedi Rahmat

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,EnewsTime.co- Dinas pendidikan lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur  (Tanjabtim) mengelar lomba  Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Dimana kegiatan yang berlangsung di Rumah Pintar, komplek perkantoran Bukit Menderang selasa (14/05/2019) itu akan dilaksanakan selama 4 hari lamanya di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan. 

Kegiatan yang dimulai sejak 14 hingga 17 Mei 2019 tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Drs Junaedi Rahmad, M.H.

Panitia Pelaksana, Kabid PAUD dan Dikmas, H Ratijo, S.Pd  yang turut didampingi, Kasi Dikmas, Mawi, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan,  Kegiatan ini merupakan Kegiatan tahunan yang di fokuskan untuk pendidikan non formal. Dimana kegiatan ini untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang seni, mengembangkan kecakapan kolaborasi dan kompetatif, membina dan meningkatkan kreatifitas tenaga pendidik, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra terhadap nilai nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa serta mengembangkan sikap kompetatif dalam diri tenaga pendidik yang berwawasan global. " ini rutin digelar setiap tahunya ," Paparnya. 

Dimana pada kegiatan  itu diikuti sebanyak 163 peserta dari 11 Kecamatan Se - Kabupaten Tanjabtim,  dengan  memperebutkan 15 cabang yang diperlombakan, diantaranya pengelola PAUD,  Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan, Pendidik PAUD, Penilik, Instruktur kursus Kecantikan rambut, tata rias pengantin, tata busana, kursus komputer, kesetaraan, kursus akutansi, pamong belajar, tutor keaksaraan fungsional, taman baca masyarakat dan lomba kursus instruktur otomatif.   " yang ungul akan dikirim ketingkat Provinsi ," Tuturnya. 

Pada kesempatan itu juga Ratijopun mengumumkan  prestasi  yang diraih Kontingen Tanjabtim pada lomba apresiasi Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 lalu. Yang mana dari 15 Item yang diperlombakan, 11 cabang diantaranya kita pada urutan juara II dan kategori  lomba penilik yang diraih oleh Bonijan dari Kecamatan Rantau Rasau pada posisi juara I.   " Artinya 12 Item  perlombaan tersebut, Peserta atau Kontingen Tanjabtim pada deretan peraih juara yang diperhitungkan di Tingkat Provinsi ,"  ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas Pendidikan, Junaedi Rahmad, dalam sambutannya mengatakan, gelar  lomba ini fokus pada pengembangan kemampuan krearitifitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dan Dinmas, berkelanjutan peran yang dimaksud berdampak nyata ditengah masyarakat, yang mampu membangun karakter anak bangsa, memiliki daya saing yang berwawasan budaya bangsa.   " para pengelola PLS ( Pendidikan Luar Sekolah )  mampu bersaing secara dinamis, aktif dan mandiri melalui peningkatan skill, mutu dan kwalitas kelembagaan, dan keprofesionalan ," Ucapnya. 

Junaedi juga menyebutkan prestasi yang diraih Kontingen Tanjabtim pada Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 lalu  patut  di apresiasi. kedepan di harapkan PLS akan semakin bertambah  mengukir prestasi, yang  bukan hanya di tingkat Provinsi, namun juga sampai ke Tingkat Nasional.  " Kita harapkan dapat sampai ke jenjang tingkat Nasional ," Tandasnya. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: EnewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement