Bupati Adirozal Buka Seleksi Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kerinci



Rabu, 10 April 2019 | 16:08:10 WIB



Sambutan Bupati Kerinci H. Adirozal, saat membuka pelaksanaan Seleksi Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kerinci
Sambutan Bupati Kerinci H. Adirozal, saat membuka pelaksanaan Seleksi Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Bupati Kerinci H. Adirozal, Rabu (10/4) membuka secara resmi pelaksanaan seleksi guru, Kepala sekolah dan Pengawas berprestasi tingkat SD dan SMP se-kabupaten Kerinci tahun 2019, bertempat di SMP 1 Kerinci.
 
Kegiatan yang digagas oleh dinas pendidikan kabupaten Kerinci tersebut, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi kerja Kepala Sekolah, pengawas dan guru dalam Kabupaten Kerinci tersebut bertempat di SMP 1 Kerinci.
 
Bupati Kerinci, H Adirozal dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kepada peserta seleksi agar mengikuti tes dengan jujur, semangat dan dapat meraih prestasi ditingkat Kabupaten Kerinci bahkan ke Tingkat provinsi jambi hingga tingkat nasional.
 
"Yang gagal nantinya jangan menyerah, ini jadikan bantu loncaran untuk bekerja dengan baik dan jadikan pengalaman untuk tes yang akan datang,"ujar bupati Adirozal.
 
Bupati Adirozal, dalam kesempatan tersebut juga menceritakan pengalaman pribadinya sebagai siswa, mahasiswa dan dosen teladan tahun 1993 dan mendapat kesempatan diundang ke istana negara.
 
"Betapa bangga dan bahagianya kita pada saat menyandang predikat teladan, untuk itu ikutilah seleksinya dengan baik,"pinta Bupati Kerinci dua periode ini.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta menjelaskan bahwa untuk materi tes dilaksanakan dalam empat tahap, yakni tes tertulis, wawancara, portofolio, persentasi dan tes kepribadian.
 
"Anggaran kegiatan memang sudah disiapkan dalam Dipa Diknas tahun 2019, yakni untuk pelaksanaan kegiatan sekaligus hadiahnya,"kata Amri.
 
Adapun pelaksanaan seleksi pada tahun 2019 ini diikuti oleh 175 peserta yang terdiri dari guru, Kepsek dan Pengawas SD dan SMP dalam Kabupaten Kerinci. Untuk jadwal seleksi dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 19 April 2019.

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: ENEWSTIME.CO

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement