Pemilu Run dan Konser Musik KPU Tanjabtim Sukses

Buruh Bangunan dapat Hadiah Utama Sepeda Motor


Minggu, 07 April 2019 | 21:34:36 WIB



Masyarakat Tanjabtim dihibur Neka LIDA
Masyarakat Tanjabtim dihibur Neka LIDA AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARSABAK, eNewsTimE.co - Pemilu Run dan Konser Musik tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) di Halaman Kantor Bupati Tanjabtim, Minggu (7/4) kemarin berlangsung sukses.

Kegiatan ini disambut dengan antusias masyarakat Tanjabtim, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Halaman Hijau Kantor Bupati Tanjabtim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE, Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi, S.IK, Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP, serta para Komisioner KPU Tanjabtim.

Kegiatan dimulai dengan Jalan Sehat dengan rute start dari Kantor Bupati selanjutnya melewati Simpang Masjid Agung Nur Addarojat dan kemudian melewati Simpang IV Kantor Bupati lanjut Finish kembali ke Halaman Depan Kantor Bupati.

Selain jalan sehat, juga diadakan Lomba Lari untuk kategori pria dan wanita. Yang masing-masing kategori diambil juara I, II dan III yang akan diberikan hadiah menarik oleh KPU. Kemudian, KPU juga melaksanakan Senam Pemilu bersama ribuan masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang hadir.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP merasa senang bisa menyelenggarakan kegiatan ini supaya KPU bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, Ketua KPU pun merasa bangga pada acara pagi itu, karena animo masyarakat sangat tinggi untuk hadir pada acara tersebut. ‘’Saya sangat senang atas terselenggaranya acara ini. Selain itu saya juga merasa sangat bangga melihat animo masyarakat yang tinggi terhadap acara ini,’’ ucap Nurkholis.

Nurkholis menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Pemilu Run dan Konser Musik ini sebagai bentuk sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam hal ini secara nasional ditargetkan sebesar 77,5 persen. ‘’Melihat antusias dan animo masyarakat Tanjabtim target tersebut dapat direalisasikan dan menghimbau agar masyarakat jangan menjadikan Pemilu 2019 menjadi ajang permusuhan,’’ tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat menyampaikan kata sambutannya mengajak masyarakat Tanjabtim untuk bersama-sama menjaga keharmonisan yang telah terbangun di Tanjabtim selama ini. ‘’Saya berpesan jangan sampai ajang Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan ini menjadi ajang saling bermusuhan, dikarenakan antara satu dan lainnya berbeda pilihan,’’ himbau Bupati.

Acara ini dimeriahkan oleh beberapa Bintang Tamu, diantaranya ialah Artis Dangdut asli dari Tanjabtim (Simbur Naik) yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Dangdut di Indosiar, yaitu Neka Liga Dangdut (Lida) serta Band-band Indie Tanjabtim. Diantaranya ada penampilan Band Orang Sabak Seberang (BOSS), U-Factor, Sabak Family Raggae (SFR) dan Linguistik. Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto juga menampilkan seni musiknya dalam bermain drum bersama penampilan BOSS Band, sedangkan Vokal oleh Kapolres Tanjabtim.

Disela-sela panggung hiburan, juga dilaksanakan pengundian hadiah kepada peserta Jalan Sehat yang hadir dengan cara pencabutan undian kupon yang sebelumnya sudah diberikan panitia kepada para peserta secara gratis. Satu persatu nomor undian pun disebutkan dengan bermacam-macam hadiah yang didapatkan. Selanjutnya Kapolres Tanjabtim pun mengambil salah satu kupon undian untuk hadiah utama pada acara tersebut, yaitu satu unit sepeda motor. Dan akhirnya hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dimenangkan oleh Amran (61) warga RT. 01 Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat. Sehari-hari Amran berprofesi sebagai buruh bangunan.

 

 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement