Bupati Adirozal Dapat Tawaran Kerjasama Dari PT EKI Belgia

Untuk Pengembangan dan Perdagangan Casiever


Selasa, 15 Januari 2019 | 12:11:54 WIB



Pertemuan Bupati Adirozal dengan Pihak PT EKI Belgia serta Dewan rempah indonesia
Pertemuan Bupati Adirozal dengan Pihak PT EKI Belgia serta Dewan rempah indonesia Averman

Advertisement


Advertisement

KERINCI,enewsTImE.co- Kayu manis (Casievera) asli Kerinci, saat ini makin dikenal hingga mancanegara. Komoditi perkebunan yang menjadi unggulan ini pun sudah diekspor ke beberapa negara besar seperti Belgia yang menjadi negara eksportir terbesar untuk jenis Cassiavera. Hal ini juga menjadi salah satu usaha nyata dari Pemkab Kerinci untuk pengembangan hasil perkebunan Kerinci, terutama dibidang perkebunan Casivera. Usaha tersebut bahkan terus menunjukkan hasil yang baik, ini dibuktikan dengan Pemkab Kerinci mendapatkan tawaran kerjasama dengan PT EKI Belgia dalam pengembangan kayu manis.

Kerjasama yang tawarkan PT EKI dengan Pemkab Kerinci, berbentuk pengembangan dan perdagangan kayu manis tersebut, di fasilitasi oleh dewan rempah indonesia. Pertemuan dilaksanakan dirumah Dinas Bupati Kerinci dipimpin langsung Bupati Kerinci, H Adirozal. Serta pihak PT EKI dan Dewan Rempah Indonesia. Bupati Kerinci, H Adirozal,  mengatakan dewan rempah Indonesia dan tawaran kerja sama dengan PT EKI bertujuan untuk pengembangan dan Perdagangan Kayu manis, agar nantinya hasil olahannya bisa di ekspor ke luar negri seperti Belgia.

Bupati Kerinci, H Adirozal, menuturkan bahwa dewan rempah Indonesia menawarkan kerja sama dengan PT EKI dengab tujuan untuk pengembangan dan Perdagangan Kayu manis, agar nanti hasil olahannya bisa di ekspor ke luar negri seperti Belgia. “Tadi pagi pihak dewan rempah berkunjung kerumah Dinas membahas masalah kerja sama terkait pengembangan dan perdagangan Kayu manis Kerinci,” tutur Bupati Adirozal, Selasa (15/1)

Dikatakan Adirozal, disamping menawarkan kerjasama pengembangan casievera, mereka juga langsung meninjau sejumlah kebun di Kerinci yakni di Kecamatan Siulak, Gunung Kerinci, Siulak Mukai, Gunung Raya, Bukit Kerman, dan Gunung Tujuh. “Besok mereka juga akan mengadakan seminar diruang pola Bupati Kerinci terkait pengembangan dan perdanganggan Kayu manis Kerinci yang akan diikuti pengusaha dan petani kulit manis,” tukasnya.


Penulis: Averman
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement